Densus 88 Selidiki Konvoi Motor Beratribut Khilafah di Cawang

Densus 88 Selidiki Konvoi Motor Beratribut Khilafah di Cawang

Tangkapan layar video konvoi motor beratribut khilafah di Cawang, Jakarta Timur--Humas Polri

JAKARTA, DISWAY.ID-Densus 88 Antiteror Polri  menyelidiki aksi konvoi sepeda motor  membawa sejumlah atribut khilafah yang melintas di kawasan Cawang, Jakarta Timur. 

Konvoi geng motor beratribut Khilafah itu viral di sosial media. 

Peristiwa itu belakangan menjadi sorotan di sosial media usai videonya viral.

"Densus 88 sudah monitor dan masih menyelidiki peristiwa ini dengan bekerja sama dengan unit kepolisian terkait lainnya," kata Kabag Banops Densus 88 Antiteror Polri Kombes Aswin Siregar dalam keterangannya, Selasa 31 Mei 2022.

Sebuah video soal konvoi pengendara motor beratribut khilafah viral di media sosial itu pun ditanggapi Polda Metro Jaya. 

BACA JUGA:Densus 88 Antiteror Amankan 7 Terduga Teroris dari 4 Daerah di Jawa Barat

Polda Metro Jaya mengaku akan turun tangan dan mengusut video yang diduga terjadi di Jakarta Timur itu.

"Jadi Polda Metro Jaya tentunya akan mendalami video tersebut karena kita sudah mendapat data itu terjadi di daerah Jakarta Timur," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol E Zulpan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta.

Zulpan mengaku, saat ini memang belum ada info lebih dalam soal hal tersebut. Namun dia memastikan polisi akan mencari info dan data terkait tentang konvoi motor yang membawa atribut khilafah itu.

"Kami akan mencari data dulu terhadap pengendara yang nampak dalam video tersebut. Tentunya kami juga akan memanggil mereka. Kami juga akan menanyakan maksud tujuan," jelas Zulpan.

BACA JUGA:Oknum PNS Kabupaten Tangerang Ditangkap Densus 88, Diduga Terlibat Terorisme Jaringan JI

Diketahui, sebuah video viral tersebar di media sosial yang menyuguhkan visualisasi tentang rombongan pemotor dengan membawa atribut seperti bendera khilafah. Hal itu dicuitkan oleh akun Twitter bernama @Miduk17.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: