FIFA Match Day: Bangladesh Akui Timnas Indonesia Jadi Lawan Berat

FIFA Match Day: Bangladesh Akui Timnas Indonesia Jadi Lawan Berat

Skuad timnas Indonesia di Piala AFF 2020 lalu dan mulai tahun ini Piala AFF bertajuk AFF Mitsubishi Electric Cup 2022. -AFF-

BANDUNG, DISWAY.ID - FIFA Match Day akan mempertemukan Timnas Indonesia vs Bangladesh. Sudah 14 tahun lamanya kedua tim tak bersua. Jelas banyak perbedaan dari perkembangan permainan.  

Kedua tim menjadikan pertemuan kali ini sebagai persiapan menuju Kualifikasi Piala Asia 2023 yang berlangsung pada 8-14 Juni 2022.

Skuad Bangladesh sudah mempersiapkan diri dengan matang  pada bentrok yang akan berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Jawa Barat pukul 20.30 WIB. Pertandingan ini dapat disaksikan secara live di Indosiar.


Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong membawa 29 pemain untuk mengahdapi [email protected]

BACA JUGA:Latihan Timnas Indonesia di Lapangan Sidolig Diserbu Warga, Shin Tae-yong: Lumayan Bikin Semangat    

“Hampir 14 tahun lamanya kami tidak bersua dengan Timnas Indonesia. Banyak perkembangan yang kami ketahui tentang tim ini, dan kami telah mempersiapkan dengan matang,” ujar Kapten tim nasional Bangladesh Jamal Bhuyan.   

Pemain yang biasa menempati posisi gelandang ini mengakui Timnas Indonesia memiliki pemain-pemain muda yang agresif dan strategi yang matang dari pelatih Shin Tae-yong. 

“Timnas Indonesia menjadi lawan terberat dalam pertandingan FIFA Match day. Tapi kami akan berupaya memenangkan pertandingan ini,” tutur Jamal Bhuyan.   

Timnas Indonesia sudah 6 kali bersua Bangladesh sejak tahun 1985. Hasilnya, Indonesia mencatatkan baik.

BACA JUGA:Elkan Baggott Tiba di Indonesia, Dipanggil Shin Tae-yong Gabung Timnas Hadapi Bangladesh 

Timnas Indonesia menorehkan 4 kali kemenangan, Bangladesh sekali dan 1 laga berakhir seri. Terakhir kali pertemuan kedua tim pada tahun 2008, Indonesia yang bermain tandang menang 2-0.

Sementara itu Pelatih tim nasional Indonesia Shin Tae-yong mengakui bahwa absennya dua calon pemain naturalisasi Sandy Walsh dan Jordi Amat di Kualifikasi Piala Asia 2023 mempengaruhi persiapan skuadnya untuk berlaga di kompetisi tersebut.

"Sandy dan Jordi ada dalam plan A saya untuk Kualifikasi Piala Asia. Jadi saat ini, saya harus menggunakan 'plan' B," ujar Shin dalam konferensi pers sebelum pertandingan persahabatan FIFA kontra Bangladesh di Bandung, Selasa 31 Mei 2022.

Menurut Shin, andai Sandy dan Jordi bisa membela timnas, skuad Garuda akan lebih kuat terutama dari segi taktik. “Jadi, absennya mereka disayangkan,” tutur juru taktik asal Korea Selatan itu.

Sumber: