Anies Baswedan Imbau Seluruh Masjid di Jakarta Gelar Salat Ghaib

Anies Baswedan Imbau Seluruh Masjid di Jakarta Gelar Salat Ghaib

Gubenur DKI Jakarta Anies Baswedan--Instagram

JAKARTA, DISWAY.ID - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengimbau agar seluruh masjid di Jakarta menggelar salat ghaib untuk putra sulung Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz alias Eril. 

"Sesuai anjuran MUI Jawa Barat dan keputusan keluarga besar Kang Emil, kami menyerukan kepada seluruh masjid di Jakarta agar mendirikan salat gaib," tulis Anies dalam laman Instagram @aniesbaswedan dikutip, Jumat 3 Juni 2022. 

"Kepada seluruh kaum muslimin di Jakarta, kami mengajak, mari kita dirikan salat gaib siang ini dan mendoakan ananda Eril, sesuai tuntunan agama kita," sambungnya.  

BACA JUGA:Sandiaga Uno Ikut Sedih Lihat Kang Emil, Sebut Duka Ayah yang Kehilangan Anaknya Pasti Sangat Mendalam

Anies menuturkan, tak ada ujian yang lebih berat daripada orang tua yang harus kehilangan anaknya. 

Untuk itu, Anies mengajak masyarakat untuk mendoakan keluarga Kang Emil agar diberi ketabahan dan kekuatan dalam menghadapi musibah ini. 

"Kita doakan keluarga Kang Emil agar Allah beri ketabahan dan kekuatan dalam menghadapi musibah ini. Laa hawla wala quwwata illa billah," tuturnya. 

Kabar wafatnya Emmeril Kahn Mumtadz, disampaikan pihak keluarga Ridwan Kamil di Kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jawa Barat Kamis 2 Juni 2022.

Pernyataan wafatnya Emmeril Kahn Mumtadz oleh pihak keluarga Ridwan Kamil setelah upaya pencarian tidak menemukan hasil.

Hal tersebut juga dipertegas oleh keterangan keluarga Ridwan Kamil. 

"Innalillahi wainnailaihi rojiun," kata Willy Aditya, paman dari Emmeril Khan Mumtadz, di  Jakarta pada Jumat 3 Juni 2022 dini hari.

BACA JUGA:Belum Usai! Pencarian Eril di Sungai Aare Akan Dilanjutkan Sang Paman Elpi Nazmuzaman

Dengan pernyataan tersebut, Pihak KBRI di Swiss dan otoritas resmi mengubah status pencarian Eril menjadi drowned person (orang tenggelam), yang sebelumnya missing person (orang hilang).

MUI Provinsi Jabar menghimbau pada masyarakat muslim untuk menggelar shalat ghaib, pada Jumat 3 Juni 2022.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: