Penyebab Munculnya Vandalisme Diungkapkan Seniman Street Art Bekasi

Penyebab Munculnya Vandalisme Diungkapkan Seniman Street Art Bekasi

Terus munculnya coretan atau vandalisme di Kota Bekasi mendapat perhatian dari pelaku seni jalanan (Street Art), Rafiyan Dwi Putra.-tuahta simanjuntak-

JAKARTA, DISWAY.ID – Terus munculnya coretan atau vandalisme di Kota Bekasi mendapat perhatian dari pelaku seni jalanan (Street Art).

Coretan atau vandalisme di Kota Bekasi tesebut banyak yang berantakan sehingga justru merusak dan mengotori pemandangan.

Penyebab munculnya vandalisme diungkapkan seniman Street Art Bekasi Rafiyan Dwi Putra (24).

BACA JUGA:Ketua MK Ngaku Tak Tahu Istrinya Ternyata Adik Jokowi? Said Didu: Berbohong Ternyata Nular!

Dunia Street Art di wilayahnya semakin hari semakin berkembang dan memunculkan seniman muda yang baru yang semakin kreatif.

"Kalau saat ini ya menurut gue pribadi dunia street art di Bekasi lumayan semakin mantap sih, jadi belakangan ini anak-anak muda seniman baru mulai bermunculan dan memang sangat kreatif," ungkap Rafiyan.

Meski semakin banyak anak muda kreatif di bidang street art, ia sangat menyayangkan bahwa hal tersebut tidak seimbang dengan fasilitas yang tersedia di wilayah Kota Bekasi.

Menurutnya penyebab munculnya vandalisme karena memang kurang tersedia tempat untuk menuangkan karya imajinasi dari para seniman.

BACA JUGA:Setelah Tembak 2 Wanita Pelaku Bunuh Diri, Penembakan Kembali Terjadi di Amerika

Baginya vandalisme di Kota Bekasi tidak semuanya bersifat berantakan ataupun mengkotori, karena banyak hasil gambar ataupun grafiti yang bagus, namun karena tidak tersedia tempat mereka melakukannya di tempat yang salah.

"Cuman permasalahannya di Kota Bekasi ini kita kurang ada yang ngedukung perihal street art, bahkan banyak yang bilang mungkin jelek lah, ngerusaklah atau ngotor ngotorin lah," ucapnya.

Sebagai seniman street art Rafiyan juga tidak mendukung adanya vandalisme coret coretan tidak jelas di wilayah Kota Bekasi.

Ia sangat menyayangkan karena banyak anak muda yang hanya mencoret ataupun menggambar asal asalan tanpa memikirkan kerapihan dan estetik area sekitar.

BACA JUGA:Cemburu Pacar Diajak ML, Hajar Kepala Korban Dengan Palu Hingga Tewas, Polisi Jelaskan Kronologisnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: