Kelurahan Kota Bogor Terima BLT Migor Periode April Hingga Juni 2022

Kelurahan Kota Bogor Terima BLT Migor Periode April Hingga Juni 2022

HET Minyak Goreng Curah Rp 14.000 per Liter, Bakal Berlaku Hari Ini 16 Maret 2022--

BOGOR, DISWAY.ID-Bantuan Langsung Tunai (BLT) Minyak Goreng periode April, Mei dan Juni Kota BOGOR cair dan dibagi-bagikan oleh PT Pos Indonesia, Kamis 13 April 2022.

”Kemarin (13/4) di lima kelurahan dulu. Seterusnya dilakukan bergantian di setiap kelurahan,” kata Kepala Bidang Fakir Miskin dan Jaminan Sosial Dinas Sosial Kota Bogor Okto Muhamad Ikhsan, Kamis 14 April 2022.

Menurut data pemerintah, sebanyak 59.294 keluarga yang mencakup penerima bantuan pangan nontunai, penerima manfaat program keluarga harapan, serta pedagang gorengan mendapat BLT minyak goreng Rp 100 ribu per bulan per keluarga di Kota Bogor.

Okto menjelaskan, menurut data dari PT Pos Indonesia yang diterima Dinas Sosial, keluarga penerima manfaat BLT minyak goreng tersebar di 68 kelurahan di enam kecamatan di Kota Bogor. 

BACA JUGA:Selain BLT Minyak Goreng, Pemerintah Tambah Bantuan Tunai untuk PKL dan Warung Makanan

”Kami hanya menerima data dari PT Pos, yang menyalurkan juga petugas dari PT Pos. Tapi kemarin Kadinsos sempat ikut cek di Kelurahan Curug,” tutur Okto.

Humas Kantor Cabang Utama PT Pos Bogor Laudi Irama menjelaskan, penyaluran BLT minyak goreng dilakukan di setiap kelurahan secara bergantian. 

Penyaluran BLT minyak goreng periode April, Mei, dan Juni senilai Rp 300 ribu per keluarga dilakukan bersamaan dengan penyaluran bantuan pangan non tunai Rp 200 ribu per bulan per keluarga untuk periode Mei.

BACA JUGA:Masuk Bagian dari Bansos, Anggaran BLT Minyak Goreng Dibuat Lebih Cepat

”Sesuai target pemerintah, kami salurkan sampai dua minggu sebelum Lebaran,” papar Laudi Irama, sebagaimana dilansir dari Jawa Pos, Kamis 14 April 2022.

Dalam penyaluran bantuan sosial dari pemerintah itu, PT Pos Indonesia menyampaikan surat pemberitahuan berisi data penerima bantuan, jumlah bantuan, dan jadwal penyaluran bantuan ke pemerintah kecamatan untuk diteruskan ke pemerintah kelurahan.

Dari kelurahan akan menyampaikan kepada warga melalui pengurus rukun tetangga dan rukun warga.

”Petugas PT Pos langsung menyalurkan BLT kepada warga di kelurahan sesuai jadwal,” terang Laudi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: