Pasukan Israel Serang Warga Palestina yang Sedang Salat Subuh di Al-Aqsa

Pasukan Israel Serang Warga Palestina yang Sedang Salat Subuh di Al-Aqsa

Masuk ke Al-Aqsa, Pasukan Zionis Serang Warga Palestina yang Tengah Beribadah-ACT-

PALESTINA, DISWAY.IDPasukan Israel kembali melakukan serangan kepada warga PALESTINA di bulan suci Ramadan ini.

Kali ini pasukan Zionis mesuk ke dalam Kompleks Al-Aqsa khususnya di Masjid Al-Qibli di Yerusalem pada Jumat, 15 April 2022, waktu subuh setempat.

Kejadian ini menjadi gelombang serangan Israel yang kesekian kalinya selama Ramadan.

Seperti dilansir Disway.id dari laman ACTNews, tampak asap memenuhi area masjid. Asap tersebut diduga berasal dari tembakan granat asap yang dilontarkan Israel ke warga Palestina yang tengah melakukan ibadah waktu subuh.

Dalam video yang beredar juga tampak sejumlah warga Palestina terluka cukup parah. Tidak pandang bulu, baik tua maupun muda tak luput dari serangan Zionis. 

BACA JUGA:Duel Panas dengan Novel Bamukmin akan Difasilitasi Deddy Corbuzier? Denny Siregar: Gua Bonyok, Dia Dapat Duit

Beberapa yang terluka pun segera dirawat oleh tim medis Palestina yang bergegas ke lokasi. 

Andy Noor Faradiba, dari tim Global Humanity Network-ACT, menjelaskan, bentrokan kali ini merupakan serangan lanjutan dari pasukan Israel yang beberapa hari sebelumnya kerap memenuhi halaman Al-Aqsa.

"Sebelumnya mereka hanya di halaman-halaman masjid. Namun hari ini, mereka berani masuk ke dalam masjid dan melakukan serangan," ujar Faradiba.

Berdasarkan laporan langsung dari salah satu warga Palestina di akun Twitter @SuleimanMas1, pasukan Israel juga dilaporkan turut melemparkan geranat kejut dan gas air mata ke para jemaah.

BACA JUGA:Lion Air Terbang Kembali Rute Jogja-Pontianak PP Mulai 22 April 2022

Untuk diketahui, eskalasi serangan Israel terhadap warga Palestina kerap meningkat selama bulan Ramadan

Pada awal Ramadan, pasukan Israel menyerang sejumlah pemuda Palestina yang tengah berkumpul di Damaskus Gate, Bab El-Amoud, sekitar Al-Aqsa. Akibatnya belasan warga Palestina terluka. 

Sementara pada tahun lalu, agresi Israel ke Gaza yang menyebabkan ratusan warga Gaza syuhada, pemicunya adalah serangan Zionis di Al-Aqsa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: