37 Ribu Masker Gratis Disebar buat Warga Jakarta, BNPB: Agar Covid-19 Tak Meluas

37 Ribu Masker Gratis Disebar buat Warga Jakarta, BNPB: Agar Covid-19 Tak Meluas

Pembagian masker gratis menyebar di wilayah DKI Jakara, Seni 18 April 2022. -BNPB -

JAKARTA,DISWAY.ID – Meningkatnya jumlah jamaah yang hadir melaksanakan ibadah Ramadan pada waktu akhir pekan, membuat Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) terus membagikan masker kepada masyarakat.

Langkah ini untuk meminimalisir penyebaran Covid-19 dan sebagai upaya penguatan protokol kesehatan selama Ramadan yang dilakukan di beberapa masjid di DKI Jakarta. 

Pada hari ke-16 Ramadhan yang bertepatan dengan hari Senin 17 Apriil 2022 total masker yang diberikan oleh BNPB berjumlah 37 ribu masker yang didistribusikan di dua masjid yaitu Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat dan Jakarta Islamic Center, Jakarta Utara. 

Lokasi pertama adalah Masjid Istiqlal, masker yang diberikan berjumlah 20 ribu lembar yang dibagikan kepada jamaah dan pengunjung Masjid Istiqlal.

Kemudian pada lokasi kedua yaitu Jakarta Islamic Center, jumlah masker yang disalurkan sebanyak 17 ribu lembar, dimana pembagian tidak hanya bagi jamaah, namun juga mencakup masyarakat yang tinggal di sekitar Jakarta Islamic Center. 

Hal ini dilakukan sebagai upaya pemerintah  agar masyarakat beribadah dan beraktifitas dengan aman dan nyaman, sekaligus sebagai salah satu cara untuk memutus rantai penyebaran virus SARS-CoV-2. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: