Dukung Perjuangan Penjaga Al Aqsa, Para Dermawan ACT Distribusikan Paket Buka Puasa dan Sahur

Dukung Perjuangan Penjaga Al Aqsa, Para Dermawan ACT Distribusikan Paket Buka Puasa dan Sahur

Buka puasa bersama di komplek Masjid Al Aqsa-ACT-

PALESTINA, DISWAY.ID – Lembaga Kemanusiaan asal Indonesia, yaitu ACT (Aksi Cepat Tanggap) memberi dukungan nyata kepada para warga PALESTINA yang berada dan melakukan ibadah di komplek Masjid Al Aqsa,

Seperti diketahui, pascaserangan pasukan Israel, masih banyak warga Palestina yang beberapa hari terakhir tidak pulang ke rumahnya demi menjaga keamanan Masjid Al-Aqsa di Yerusalem Timur. 

Kehadiran mereka di Al-Aqsa menjadi sangat penting guna memastikan bahwa umat Islam selalu ada untuk melindungi, membela, dan menghormati Masjid Al-Aqsa.

Untuk mendukung perjuangan para warga di sana, para dermawan melalui Aksi Cepat Tanggap (ACT) mendistribusikan santapan siap saji untuk mereka santap sahur dan berbuka puasa. 

BACA JUGA:Sidang Isbat 1 Syawal 1443 H Digelar 1 Mei, 99 Lokasi Ini Titi Rukyatul Hilal

Sedikitnya 600 warga menerima hidangan yang didistribusikan pada Minggu, 17 April 2022.

Seperti dilansir Disway.id dari laman resmi ACT, Said Mukaffiy dari tim Global Humanity Network - ACT menjelaskan, menu iftar dan sahur tersebut berisi makanan yang lezat dan bergizi. 

Di antaranya yaitu nasi, ayam bakar, tiga buah kurma, apel, roti, yogurt dan air mineral.

"Insyaallah bantuan ini dapat memberi ketenangan dan dukungan mental di antara para murabithun. Paket iftar dan santap sahur ini juga akan terus didistribusikan beberapa hari ke depan dengan dukungan dari para dermawan," ujar Said.

BACA JUGA:RESMI! Persita Tangerang Tunjuk Alfredo Vera, Gantikan Posisi Coach Widodo Cahyono Putro

Bantuan ini, disebut Said, bukan pula yang pertama. Tiga hari pertama Ramadan tahun ini, ACT telah menyalurkan lebih dari seribu paket iftar ke warga yang tinggal di sekitar Al-Aqsa. 

Bantuan tersebut diberikan sebagai bentuk dukungan ke warga di sana yang telah menerima serangan Israel sejak awal Ramadan.

BACA JUGA:Update Alfamart Gambut Roboh, 8 Orang Selamat dan 3 Orang Meninggal Dunia

Rentetan serangan Israel ke warga Palestina di Al-Aqsa meningkat sejak Ramadan dimulai. Terbaru, serangan pada Ahad kemarin telah menyebabkan lebih dari 170 warga Palestina terluka, dan puluhan lainnya ditangkap. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: