Asik Nih! Konser Musik Sudah Bisa Digelar, Ini Syaratnya

Asik Nih! Konser Musik Sudah Bisa Digelar, Ini Syaratnya

Ilustrasi konser musik.-dok. Menparekraf-

BALI, DISWAY.ID-- Kabar baik buat para pelaku industri kreatif, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno menyampaikan, penyelenggaraan event musik dan event ekonomi kreatif lainnya sudah dapat kembali digelar.

Hal itu disampaikan Menparekraf usai mendamping Presiden Joko Widodo berkunjung ke Joyland Festival yang diselenggarakan di Taman Bhagawan Nusa Dua Bali, Jumat, 25 Maret 2022. 

BACA JUGA:Menteri PPN Suharso Monoarfa Bicara Soal Kabar Perceraiannya

"Satu lagi yang membuat kami bahagia tadi, kami sempat menyaksikan Joyland Festival yang digelar di Nusa Dua. Ini merupakan konser besar pertama setelah dua tahun pandemi," ujar Sandiaga.

"Presiden hadir sendiri dan memerintahkan kami dan Polri bahwa event-event musik dan event-event ekonomi kreatif lainnya difasilitasi, agar mereka mendapat izin dengan satu syarat protokol kesehatan dan vaksinasi lengkap namun lebih bagus lagi kalau sudah booster," tambahnya.


Ajang Joyland Festival 2022 di Bali-dok. Menparekraf-

Menparekraf menjelaskan bahwa minat pecinta musik dan seniman tanah air yang rindu akan konser selama dua tahun ini sangat besar.  

"Minatnya luar biasa besar. Tadi arahan Presiden kepada kami semua atas permintaan Raisa, ia ingin menggelar konser tunggal penyanyi perempuan pertama di GBK, ini tentunya membuka suatu semangat baru," ungkapnya.

BACA JUGA:Promosikan Vaksin Nusantara, Mantan Menkes Terawan Agus Putranto Diberhentikan IDI

Namun, Sandiaga menambahkan, Presiden mengingatkan semua bisa dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan yang benar-benar ketat dan disiplin. 

Sehingga event-event musik ini dapat memberikan ruang kepada para pelaku UMKM yang sudah 2 tahun banyak kehilangan lapangan kerja. 

"Arahan Bapak Presiden konser musik ini sudah bisa jalan, untuk pembatasan penonton nanti kami bicarakan bersama dengan penyelenggara yang penting sudah vaksin lengkap, booster lebih baik," jelasnya.

BACA JUGA:Angela Lee Tertawa Lepas, Pertahankan Gelar Juara Dunia ONE Women’s Atomweight

"Dan ini menjadi momentum bagi kita semua untuk dapat menggeliatkan event-event sehingga mampu membangkitkan ekonomi dan membuka lapangan kerja," terangnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: