26 Rumah Rusak Setelah Hujan Dengan Angin Kencang Guyur Wilayah Tangerang

26 Rumah Rusak Setelah Hujan Dengan Angin Kencang Guyur Wilayah Tangerang

Sebanyak 26 rumah rusak setelah angin kencang menerpa wilayah Tangerang tepatnya desa Munjul, Kecamatan Solear.-ilust freepik-

JAKARTA, DISWAY.ID – Sebanyak 26 rumah rusak setelah hujan disertai angin kencang menerpa wilayah Tangerang tepatnya desa Munjul, Kecamatan Solear.

Peristiwa yang terjadi pada Rabu (16/3/2022) dan merusak puluhan rumah warga dimana kerusakan yang dialami adalah pada bagian atap.

“Hujan disertai dengan angin kencang merusak bagian atap sebanyak 26 rumah warga, namun kerusakan tersebut masuk pada kategori sedang,” papar Abdul Munir selaku Kepala Kedaruratan dan Logistik pada BPBD Kabupaten Tangerang.

Munir mengungkapkan bahwa pihaknya telah melakukan peninjauan pada rumah warga yang mengalami musibah akibat hujan yang disertai oleh angin kencang tersebut.

BACA JUGA:Harga Daging Sapi Diprediksi Terus Naik Jelang Ramadan Hingga Lebaran 2022

BACA JUGA:Pemkot Kota Bekasi Bidik UNKM Untuk Dongkrak Ekonomi Lokal Paska Pandemi

“Peninjauan kami  lakukan di wilayah yang terdampak langsung khususnya di daerah Perumahan Flamboyan Garden 2 Desa Munjul,” tambah Munir.

Masih dengan Munir, akibat musibah ini Kapala Desa setempat telah mengirimkan surat untuk mengajukan permohonan bantuan bagi warga yang terdampak ke BPBD Kabupaten Tangerang.

BACA JUGA:Waduh! Arab Saudi Eksekusi Mati 2 Warga Indonesia, Ini Penyebabnya

BACA JUGA:Pantai di Pulau Ini Bisa Berpindah Tempat dengan Sendirinya, Kok Bisa?

Sedangkan sebagai bantuan darurat, pihak BPBD Kabupaten Tangerang telah mulai memberikan bantuan logistik kepada warga yang terdampak berupa paket sembako dan bahan makanan pokok lainnya. 

"Rencana besok pada 18/3/2022 kami dari bidang Rehabilitasi dan Rekonstruksi akan memberikan langsung bantuan logistik kepada warga yang terdampak," tandasnya. (rikhi ferdian)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: