'Yaudahlah', Single Baru Mutiara Azka, Dukungan untuk Perempuan

'Yaudahlah', Single Baru Mutiara Azka, Dukungan untuk Perempuan

Mutiara Azka.-Mutiarazka47-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Penyanyi jebolan ajang bakat Indonesian Idol 2021, Mutiara Azka telah sukses merilis lagu Butterfly.

Ingin melanjutkan kesuksesannya, perempuan yang akrab disapa Azka ini, kembali hadir dengan karya terbarunya di industri musik Tanah Air.

Azka merilis lagu bergenre Pop Rap bernada gembira dengan singlenya, “Yaudahlah”.

BACA JUGA:Boris Bokir dan Tika Pangabean Duet di Film Ngeri Ngeri Sedap, Siap Tayang di Bioskop 2 Juni 2022

Ia meyerukan ajakan ke semua orang untuk tidak lagi memberikan batasan masa lampau kepada perempuan masa kini.

Lagu ini dirilisnya bertepatan dengan Hari Perempuan Internasional 2022 kemarin.

“Kalo liat dari judulnya, lagu ini terkesan pasrah yah. Tapi tema lagu ini justru kebalikan dari itu, Yaudahlah yang berarti kita pengen shutdown omongan orang yang enggak enak kepada perempuan dan pengen nunjukin bahwa perempuan punya pilihan dan bisa jadi apa aja yang mereka mau kalau mereka  menemukan support system yang tepat," jelas Azka.

BACA JUGA:Tambah Dekat dengan Konsumennya, Piaggio Indonesia Resmikan Dealer Premium Motoplex 3S di Jember

"Enggak cuma dari keluarga atau orang terdekat tapi justru dari semua perempuan dimanapun dia berada. Karena kita yang paling tau nih rintangan-rintangan menjadi perempuan, jadi women supporting women aja,” imbuhnya tentang lagu barunya ini.

Lagu Yaudahlah yang ditulis langsung oleh Azka sendiri ini, memang terdengar berbeda dari single sebelumnya.

Namun jika menengok ke belakang, Azka memang pernah aktif sebagai aktivis di sebuah organisasi LSM perlindungan anak yang fokus pada HAM, kesejahteraan anak dan kesetaraan gender.

BACA JUGA:Mendag Lutfi Tunjuk Plt Dirjen PLN dan Plt Kepala Bappebti Baru

Tak heran, jika Azka ingin melakukan suatu hal untuk mengurangi berbagai stigma dan tantangan yang dihadapi perempuan setiap harinya. Ia mengatakan kalau salah satu metode paling efektif untuk menyampaikan sebuah pesan, adalah melalui karya.

“Inspirasi menulis lagu ini datangnya dari diri sendiri sih, kayak melontarkan pertanyaan ke diri sendiri tentang apa sih statement yang paling ganggu yang diucapin oleh orang-orang disekitar kita, yang ternyata dialami juga oleh kebanyakan perempuan lainnya. Misalnya di pengalamanku ditanya kapan nikah atau kenapa memilih jadi entertainer padahal aku kuliah di luar negeri. Banyak pilihan hidup aku yang dipertanyakan orang yang bahkan enggak ada andilnya di hidup aku, malah enggak kenal-kenal amat sama aku. Dari situ aku kepikiran untuk angkat tema ini kedalam sebuah lagu,” jelas  Azka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: