Vaksin Booster Tidak Menjadi Syarat Wajib Pemudik, Puan: Permudah Jangan Dipersulit

Vaksin Booster Tidak Menjadi Syarat Wajib Pemudik, Puan: Permudah Jangan Dipersulit

Ketua DPR RI Puan Maharani saat berdialog dengan siswa yang hendak melakukan vaksinasi.-DPR RI -

Menurutnya, masyarakat bisa mendatangi posko-posko kesehatan selama perjalanan apabila memang belum mendapat vaksin sebelum mudik.

Puan mengingatkan perlu ada kerja sama antara semua pihak untuk membuat keamanan di musim mudik dari penyebaran virus Covid-19.

“Termasuk kesadaran dari semua pemudik untuk memastikan keamanan diri dari virus Covid-19. Manfaatkan tempat vaksinasi di lokasi perjalanan mudik apabila memang belum mendapat booster, ini penting agar kita semua bisa lebih menjamin keselamatan keluarga,” tutur cucu proklamator RI Bung Karno tersebut.

Lebih lanjut, Puan mengimbau masyarakat yang mudik agar selalu disiplin mematuhi protokol kesehatan. Mengingat aktivitas masyarakat akan tinggi, persiapan masing-masing pemerintah daerah juga harus dilakukan sejak saat ini.

“Khususnya agar kerumuman bisa dicegah, seperti di tempat-tempat wisata. Ini harus diantisipasi bagaimana penyekatan yang paling baik. Mari kita sama-sama menjaga agar tidak lagi terjadi lonjakan kasus Covid-19,” tutup Puan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: