Alasan DFSK Usung Seres FS5 ke Indonesia, Harganya Bikin Melongo

Alasan DFSK Usung Seres FS5 ke Indonesia, Harganya Bikin Melongo

DFSK Seres FS5, tak sekedar mobil listrik biasa, namun juga dapat menghasilkan tenaga listrik untuk kebutuhan lain. -reza-

JAKARTA, DISWAY.ID – Seres FS5 menjadi andalan diantara line up DFSK yang dihadirkan dalam ajang IIMS 2022.

Kehadiran mobil listrik (EV) Seres FS5 ini merupakan yang pertama kalinya di Tanah Air meskipun di negeri asalnya telah mengaspal sejak pertengahan 2021 lalu.

Salah satu yang membuat Seres FS5 diusung oleh DFSK ke Tanah Air adalah kelebihan yang di sematkan pada Sport SUV ini.

DFSK dengan menyamatkan elektrik motor yang didukung dengan sebuah mesin 1.5L 4 silinder yang mampu menghasilkan 112 Hp.

BACA JUGA:Film Pendek Sepanjang Jalan, Bentuk Apresiasi Honda pada Konsumen Setianya

“Mesin ini bukanlah digunakan sebagai penggerak roda, namun sebagai generator yang menghasilkan daya listrik untuk melakukan pengisian baterai, sehingga Seres FS5 mampu menjelajah hingga 1.000 km dengan baterai dan bahan bakar dalam kondisi penuh,” jelas Achmad Rofiqi selaku PR and Media Manager PT Sokonindo Automobile.

Akan tetapi jika hanya menggunakan tenaga baterai Li-ion berdaya 35 kWH saja, Seres FS5 mampu menjelajah hingga 180 km dengan menggunakan motor listrik SEP200AC yang menghasilkan tenaga hingga 255 kW di bagian depan dan HW150 dengan pasokan tenaga hingga 150 kW di bagian belakang.

Masih dengan Rofiqi, kami sengaja membawa Seres FS5 ke Tanah Air mengingat ekosistem untuk kendaraan listrik yang belum semaju negara lain, dimana masyarakat masih dikhawatirkan dengan ketersediaan stasiun charging saat berkendaraan ke berbagai wilayah.

BACA JUGA:Heboh! Video Mesum Pelajar SMK di Madiun Tersebar, Polisi: Masih Kami Usut

“Dengan bantuan dari mesin yang berfungsi sebagai generator Seres FS5 tak hanya sekedar EV namun dapat juga sebagi penghasil energy listrik yang dapat digunakan untuk berbagai kebutuhan,” tambah Rofiqi.

Sedangkan kemampuan charging dari Seres FS5 dengan kondisi baterai 20 persen hingga 80 persen hanya memakan waktu kurang dari 1 jam dengan menggunakan fasilitas fast charging.

BACA JUGA:Mesin Tempel Kapal DF115B, Cover Baru Lebih Bertenaga dan Efisien dari Suzuki Marine

Mengusung konsep Sport SUV, Seres FS5 mampu menghasilkan tenaga hingga 550 Hp yang dapat  melesat dari 0 - 100 kmh hanya dalam waktu 4,7 detik saja yang didukung dengan sistim penggerak All wheel Drive (AWD) serta mampu melaju dengan kecepatan maksimal hingga 228,53 km/h.

“Selain performa yang menarik dari Seres FS5 adalah fitur operation sistem yang bekerja sama dengan Huawei Intelligence Car (HICar), sedangkan kemungkinan akan mencapai Rp 1 miliar,” ungkap Rofiqi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: