DFSK Gelora E Resmi Jadi Armada Transjakarta di GIIAS 2022, Angkutan Umum EV Pertama di Tanah Air

DFSK Gelora E Resmi Jadi Armada Transjakarta di GIIAS 2022, Angkutan Umum EV Pertama di Tanah Air

DFSK Gelora E menjadi armada mobil listrik pertama untuk model minibus di Tanah Air.-reza-

TANGERANG, DISWAY.ID – Dalam ajang GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022, DFSK meresmikan kerjasamanya dengan PT Transportasi Jakarta serta Bevos Auto Mandiri sebagai salah satu armada dari Transjakarta.

Dengan resminya kerjasama ini, mobil listrik komersial dari DFSK yaitu Gelora E akan menjadi armada mobil listrik pertama untuk model minibus di Tanah Air.

DFSK Gelora E ini juga satu-satunya yang ada di pasar otomotif nasional dengan kapasitas penumpang hingga 11 orang.

Chief Operating Officer PT Sokonindo Automobile, Franz Wang mengungkapkan bahwa kehadiran DFSK Gelora E merupakan bentuk dukungan dari DFSK dalam program pemerintah dalam menekan emisi gas buang kendaraan khususnya transportasi umum.

BACA JUGA:Global Launch Wuling Air ev di GIIAS 2022, Pre Order Tembus Ribuan Unit

BACA JUGA:Subaru Luncurkan The all-new Subaru XV dan The all-new Subaru BRZ di GIIAS 2022, Tambah Pilihan Line Up Produk

Sedangkan Direktur Teknik and Digital Transjakarta, Mohamad Indrayana menjelaskan bahwa DFSK Gelora E melengkapi model armada dari Transjakarta, mulai dari bus, medium dan minibus dengan teknilogi listrik.

“Nantinya secara berlahan Transjakarta akan mengalihkan semua armadanya dengan menggunakan kendaraan listrik seiring dengan program menuju Indonesia bebas emisi,” tambah Indrayana.

Denagan kehadiran Gelora E, merupakan salah satu bentuk kesiapan dari DFSK dalam melakukan pengembangan kendaraan listrik di Indonesia dengan berbagai model dan teknologi yang sesuai dengan kebutuhan.

BACA JUGA:Hyundai Resmi Luncurkan Stargazer di GIIAS 2022, Ada Tiket Gratis Nonton Langsung Piala Dunia Qatar

BACA JUGA:BMW Indonesia Hadirkan Teknologi Elektrifikasi, BMW iX Jadi Andalan di GIIAS 2022

Achmad Rofiqi selaku Marketing Head PT Sokonindo Automobile menjelaskan bahwa denga kembali menghadirkan mobil listrik menegaskan bahwa DFSK berkomitmen dalam pengembangan ekosistem kendaraan listrik di Indonesia.

“Kami berharap dengan pameran ini akan dapat membangun awareness dari masyarakat tentang manfaat kendaraan listrik bagi kehidupan sehari-hari,” tambah Rofiqi.

Selain menghadirkan Gelora E, DFSK juga kembali menghadirkan compact ev nya,  DFSK Mini EV yang sempat di perkenalkan beberapa waktu lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: