Lewat Electrify Last Mile, DFSK Ajak Pelaku Usaha Merasakan Gelora E

Lewat Electrify Last Mile, DFSK Ajak Pelaku Usaha Merasakan Gelora E

DFSK Gelora E di KTT G20. Foto : DFSK--

JAKARTA, DISWAY.ID-- PT Sokonindo Automobile melalui brand DFSK kembali menggelar program DFSK Electrify Last Mile, sebagai sebuah inisiatif yang bertujuan mendorong berbagai kalangan bisnis untuk mengadopsi kendaraan listrik dalam melakukan kegiatan usahanya.

Dalam program ini, DFSK mengajak para pelaku usaha dari berbagai sektor industri untuk dapat merasakan langsung keuntungan penggunaan kendaraan niaga listrik Gelora E Minibus dan Blindvan dari sisi biaya operasional bisnis melalui program test drive ini.

Melalui program uji coba ini, DFSK berharap dapat berkontribusi dalam pengembangan berbagai usaha dari berbagai skala industri melalui teknologi transportasi yang ramah lingkungan dan lebih efisien.

BACA JUGA:Sokonindo Automobile Donasikan DFSK Super Cab Kepada Universitas Indonesia

"Kami percaya bahwa kendaraan listrik dapat memainkan peranan penting dalam transformasi transportasi. Program DFSK Electrify Last Mile adalah komitmen kami untuk mendukung dunia usaha dalam menerapkan praktik berkelanjutan dan sekaligus meningkatkan keuntungan," ujar Director Sales Center PT Sokonindo Automobile, Cing Hok Rifin, dalam keterangan tertulis resminya pada Selasa 20 Agustus 2024.

DFSK Gelora E sendiri merupakan kendaraan listrik komersial ringan pertama di Indonesia yang menawarkan solusi mobilitas hemat energi karena menggunakan 100 persen energi listrik.

Kendaraan bermodel van ini siap mengoptimalkan berbagai sektor usaha mulai dari transportasi, pariwisata, logistik dan lain sebagainya.

Selain itu, Gelora E juga menawarkan kemampuan pengisian cepat dengan dukungan fast charging, memungkinkan pengisian ulang dari kapasitas baterai 20% hingga 80% hanya dalam 80 menit.

Selain itu, pengujian ketat telah dilakukan oleh DFSK memastikan kinerja dan keandalan baterai tahan lama.

Tidak ketinggalan, Gelora E varian Blind Van juga menawarkan dimensi panjang 4.500mm, lebar 1.680mm, dan tinggi 2.000mm yang memberikan kabin ekstra luas dan lapang, dipadukan dengan kemampuan berkendara yang handal.

BACA JUGA:DFSK Gelora E Dapat Gelar Kendaraan Niaga Berbasis Listrik Termurah di IIMS 2023

Kabinnya yang lapang dapat meningkatkan kapasitas kargo. Baterai yang digunakan menggunakan teknologi Lithium-ion dengan kapasitas 42 kWH, memberikan jarak tempuh sejauh 300 km.

Dalam sepak terjangnya, Gelora E telah meraih berbagai penghargaan sejak pertama kali diperkenalkan di Indonesia, antara lain IDX Channel Anugerah Inovasi Indonesia (ICAII) 2022 sebagai pionir dalam industri mobil elektrik di Indonesia, karena menjadi kendaraan listrik niaga ringan pertama di Indonesia, dan The Most Affordable EV Commercial Car (Kendaraan Niaga Berbasis Listrik Paling Terjangkau) dari Indonesia International Motor Show 2023.

Menurut Cing Hok Rifin, sudah banyak perusahaan yang mempercayakan kebutuhan transportasinya kepada Gelora E dan dilaporkan mengalami efisiensi biaya operasional hingga 75%.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: