Pengemudi X-Trail RFH Ditangkap, Anak Anggota DPR RI Lapor Polisi

Pengemudi X-Trail RFH Ditangkap, Anak Anggota DPR RI Lapor Polisi

Tangkapan layar video aksi pemukulan yang terjadi di Jalan Gatot Subroto, tepatnya ruas tol Cawang arah Jakarta, Sabtu 4 Juni 2022--

JAKARTA, DISWAY.ID-Seorang pengemudi mobil Nissan X-trail bernomor polisi B 1146 RFH ditangkap polisi.  Pengemudi berinsial AF tersebut ditangkap karena memukul pengemudi lain bernama Justin Frederick (24) di ruas Jalan Gatot Subroto tepatnya di Tol Tebet arah Cawang, Sabtu 4 Juni pukul 12.40 WIB.

Kejadian itu terekam kamera dan viral di sosial media.  Justin yang merupakan anak Indah Kurnia anggota DPR RI fraksi PDI Perjuangan itu membawa sejumlah bukti dan laporan sudah diterima.

Polda Metro Jaya mengungkap kronologi pemukulan yang dialami Justin oleh dua orang yang mengendarai mobil Nissan X-Trail bernomor polisi B 1146 RFH.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan mengatakan pemukulan itu terjadi di Tol Tebet arah Cawang pada Sabtu 4 Juni 2022 siang.

BACA JUGA:Formula E Sudah Selesai, Banyak yang Keluhkan Soal Fasilitas

“Awalnya karena serempetan, tetapi si (pelaku) RF ini kan ngambil dari sebelah kiri," kata Zulpan ketika dikonfirmasi, Sabtu.

Zulpan menuturkan saat kejadian Justin melaju dari arah timur di lokasi. Kemudian secara tiba-tiba, mobil pelaku yang diketahui berpelat nomor B 1146 RFH memotong laju mobil korban. 

"Dari sebelah kiri ada terlapor yang mengendarai mobil Nissan memotong laju kendaraan dan mengakibatkan mobil pelapor terserempet mobil terlapor," beber Zulpan. 

Karena tidak terima, pengemudi mobil dengan pelat RFH itu turun dan menghampiri mobil korban. Saat itu juga korban turun dan langsung dianiaya oleh pelaku hingga videonya viral di media sosial.

"Saat turun si anak (korban) ini terus yang (pengemudi mobil) RF ini turun juga kemudian terjadi pemukulan seperti itu," ungkapnya.

BACA JUGA:Pengendara Motor Diberhentikan Polisi di Ruas Jalan Kota Kupang, Ada Apa Ya?

Korban Justin lalu melaporkan peristiwa ini ke Polda Metro Jaya pada Sabtu sore. 

Sementara untuk kedua pelaku sudah ditangkap dan dalam proses pemeriksaan penyidik. Dirreskrimum Polda Metro Jaya Kombes Hengki Haryadi mengatakan kedua pelaku masih diperiksa. 

“Keduanya kami amankan, masih dalam pemeriksaan intensif,” kata Hengki. Namun, dia belum mau mengungkapkan identitas kedua pelaku pemukulan dan apa profesinya. Berdasar informasi beredar, pelaku merupakan salah satu anggota ormas pemuda yang dipimpin para purnawirawan jenderal. (cuy/jpnn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: