5 Makanan Sehat Ini Wajib Ada di Kulkas Anda Lho, Ternyata Ini Alasanya

5 Makanan Sehat Ini Wajib Ada di Kulkas Anda Lho, Ternyata Ini Alasanya

7 Makanan yang dilarang simpan di dalam kulkas-ilustrasi-Freepik

BACA JUGA:KBRI Bern Dapat Kabar Terbaru Hasil Pencarian Eril di Sepanjang 29 KM Sungai Aare

Jika dikonsumsi berlebihan, daging olahan berisiko menimbulkan berbagai penyakit, seperti hipertensi, kolesterol tinggi, dan penyakit jantung. Inilah alasannya mengapa daging olahan termasuk jenis makanan tidak sehat yang perlu dihindari.

Gantilah daging olahan dengan daging ayam atau sapi segar. Selain lebih nikmat dan bebas dari bahan pengawet, daging segar juga mengandung lebih banyak protein, vitamin, dan mineral.

2. Makanan cepat saji

Makanan siap saji atau junk food memang memiliki rasa yang lezat, tapi jenis makanan tidak sehat ini tinggi kalori dan rendah nutrisi. Jika dikonsumsi dalam jumlah banyak atau sering, makanan siap saji dapat meningkatkan risiko terjadinya obesitas, diabetes, penyakit jantung, atau bahkan kanker.

3. Kue manis dan biskuit

Kue manis dan biskuit juga termasuk makanan tidak sehat yang sebaiknya dihindari. Selain mengandung banyak tepung olahan, makanan ini umumnya juga mengandung gula dan lemak jenuh yang tinggi.

Sebagai penggantinya, pilihlah beragam camilan sehat yang mengandung lebih banyak nutrisi, seperti kacang almond, edamame, buah-buahan, dan yoghurt rendah lemak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: