Selain Antisipasi 'Asmara Subuh' Polres Prabumulih Juga Perketat Jaga Tempat Ibadah dan Toko Emas

Selain Antisipasi 'Asmara Subuh' Polres Prabumulih Juga Perketat Jaga Tempat Ibadah dan Toko Emas

Kapolres Prabumulih, Siswandi.--Sumeks.co

PRABUMULIH, DISWAY.ID-Polres PRABUMULIH mengimbau masyarakat khususnya remaja agar tidak melakukan asmara subuh dan fokus beribadah di bulan Ramadan ini. 

Di Bulan Ramadan ini, Polres Prabumulih juga perketat pengamanan di toko emas dan tempat ibadah.

Kapolres Prabumulih AKBP Siswandi menjelaskan, bulan Ramadhan ini intensitas jual-beli perhiasan emas meningkat sedangkan kriminal pencurian motor, pencurian dengan kekerasan dan pencurian dengan pemberetan atau Curas, Curat dan Curanmor (3C) mengalami penurunan.

“Situasi menjelang Ramadhan terkait finalitas khususnya antisipasi 3C (Curas, Curat, Curanmor) mengalami penurunan,” ujar Kapolres Prabumulih, AKBP Siswandi akhir pekan ini. 

Tidak menutup kemungkinan di bulan Ramadhan apalagi saat pelaksanaan saat tarawih akan diperketat pengamanan di sejumlah tempat Ibadah dan juga tempat penjualan emas.

“Karena banyak juga masyarakat kita yang menjual emasnya dan ini menjadi prioritas untuk pedagang emas ini kita akan lakukan pengamanan,” tegasnya.

Pria yang pernah menjabat Kasatres Narkoba Polrestabes Prabumulih itu mengimbau kepada warga kota Prabumulih khususnya remaja untuk tidak melaksanakan asmara subuh.

“Asmara subuh juga diantisipasi, mudah-mudahan dengan himbauan ini remaja kita fokus untuk beribadah selama Ramadhan,” tukasnya. (chy)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://sumeks.co/perketat-pengamanan-di-toko-emas-dan-tempat-ibadah/