Tujuh Pemain Persebaya Dipanggil Timnas, Termasuk Dua Kiper Muda

Tujuh Pemain Persebaya Dipanggil Timnas, Termasuk Dua Kiper Muda

Aksi Andhika Ramadhani ketika berlatih bersama Persebaya di Bali-persebaya.id-

SURABAYA, DISWAY.ID - PEMAIN Persebaya kembali “bedol desa” ke timnas. Kali ini pemanggilan untuk pemusatan latihan untuk Timnas U-23 yang dipersiapkan berlaga di SEA Games 2022.

Ada tujuh pemain Persebaya yang dipanggil ke timnas. Namun dua di antaranya baru saja keluar, pindah ke klub lain.

Tujuh pemain yang dipanggil untuk training center (TC) timnas itu adalah Andhika Ramadhani dan Ernando Ari Sutaryadi. Keduanya berposisi sebagai kiper.

Lalu, ada Koko Ari Araya dan Rizky Ridho Ramadhani. Keduanya berposisi sebagai pemain bertahan.

Lalu, tiga lainnya pemain berposisi tengah. Yakni Marselino Ferdinan, Rachmat Irianto dan Ricky Kambuaya. Hanya saja Rachmat Irianto dan Ricky Kambuaya sudah dilepas Persebaya. Dua pemain itu sama-sama merapat ke Persib Bandung.

Surat pemanggilan itu dibuat 5 April 2022. Ditandatangani oleh Sekjen PSSI, Yunus Nusi.

“Iya benar, suratnya baru saja kami terima. Ada tujuh nama dalam surat PSSI tersebut. Tapi dua di antaranya baru saja pindah klub. Lalu ada nama baru yang dipanggil, yakni Andhika Ramadhani,” kata sekretaris tim Persebaya, Ram Surahman.

Baca juga: Keluar dari Persebaya, Rachmat Irianto dan Kambuaya Gabung Persib

Andhika merupakan produk asli Persebaya. Kiper muda jebolan Persebaya U-20. Dhika, begitu akrab disapa, kabarnya lama diincar pelatih timnas, Shin Tae-yong.

Pelatih kiper Persebaya Benny van Breukelen membenarkan Dhika mendapat panggilan. “Saya sebelumnya sudah dihubungi asisten pelatih Shin Tae-yong yang dari Korea itu. Tanya soal Dhika. Saya sudah lapor ke manajemen juga,” terang mantan kiper Niac Mitra ini.

Kata Benny, Andhika sebenarnya sudah sejak lama diincar Shin Tae-yong. Hal tersebut tak lepas dari penampilannya yang makin matang di Liga 1 musim ini.

“Penampilan Dhika memang makin matang. Saya kira tak salah Shin Tae-yong memberi tantangan di tim nasional,” ujarnya.

Baca juga: Kiper Muda Persebaya Andhika Ramadhani Dibidik Timnas SEA Games 2022

Jika jadi dipanggil, Persebaya dipastikan akan kembali kekurangan penjaga gawang. Mau tidak mau, Bajol Ijo harus kembali berburu  kiper.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: