KBRI Bern Pastikan Kawal Proses Pemulangan Eril hingga Tiba di Indonesia

KBRI Bern Pastikan Kawal Proses Pemulangan Eril hingga Tiba di Indonesia

KBRI Bern memastikan, bahwa pihaknya akan mengawal proses pemulangan jenazah Emmeril Kahn Mumtadz hingga tiba di Indonesia.-Tangkapan layar-Radarindramayu.id

JAKARTA, DISWAY.ID - KBRI Bern memastikan, bahwa pihaknya akan mengawal proses pemulangan jenazah Emmeril Kahn Mumtadz hingga tiba di Indonesia.

"KBRI Bern akan terus mendampingi keluarga dalam persiapan dan proses pengurusan repatriasi ananda Eril ke Tanah Air," kata Dubes RI di Bern, Muliaman Darmansyah Hadad, dalam konferensi pers virtual, Kamis 9 Juni 2022.

"KBRI juga akan melakukan pengawalan dalam proses repatriasi hingga ananda Eril tiba di Indonesia," sambungnya.

BACA JUGA:Jenazah Eril Dijemput di Soekarno-Hatta, Lokasi Pemakaman Dimana?

Muliaman juga memohon doa dan dukungan agar seluruh proses kepulangan jenazah Eril ke Indonesia dapat berjalan lancar. 

Menurutnya, jika jenazah Eril sudah tiba di Indonesia nanti, Kementerian Luar Negeri akan memfasilitasi kedatangan rombongan dari Swiss.

"Setiba di Jakarta nanti Direktorat perlindungan warga negara Indonesia Kementerian Luar Negeri akan memfasilitasi kedatangan rombongan di Bandara Soekarno-Hatta," ujarnya.

Seperti diketahui, Kepolisian Bern awalnya menemukan jasad seorang laki-laki pada Rabu 8 Juni 2022 pukul 06.50 WIB di Bendungan Engehalde. 

BACA JUGA:Jenazah Eril Akan Dimakamkan pada Senin 13 Juni 2022

Polisi setempat menyebut jasad pria itu merupakan WNI.

"Pada Rabu pagi, seorang pria tak bernyawa diselamatkan dari Aare di bendungan Engehalde di Bern. Almarhum merupakan WNI yang mengalami kecelakaan di kawasan Aare pada 26 Mei 2022," demikian keterangan dari Polisi Bern, Kamis 9 Juni 2022.

Rencananya, jenazah Eril akan tiba di Indonesia pada hari Minggu 12 Juni 2022 melalui bandara Soekarno-Hatta dan dimakamkan pada Senin 13 Juni 2022.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: