Gawat! Produksi Mobil Honda Terancam Berhenti Inden Makin Mengular, Bos HPM Sampaikan Permintaan Maaf

Gawat! Produksi Mobil Honda Terancam Berhenti Inden Makin Mengular, Bos HPM Sampaikan Permintaan Maaf

Produksi All New Honda HR-V terancam terhenti akibat dampak chip semikonduktor yang tak kunjung usai. -reza-

JAKARTA, DISWAY.ID – Gegara dampak chip semikondutor yang tak kunjung usai, produksi mobil Honda terancam berhenti.

Hal tersebut dijelaskan oleh Business Innovation and Sales and Merketing Dirctor PT Honda Prospect Motor (HPM) Yusak Billy di ajang IIMS Hybrid 2022 pada 7 April.

“Kondisi ini merupakan permasalahan global yang harus segera mendapatkan solusi dan kami terus melakukan kordinasi dengan pihak Honda Global agar unit-unit yang terdampak segera di produksi,” jelas Yusak.

Adapun varian dari Honda yang terdampak permasalahan chip semikondutor yang tak kunjung usai, produksi mobil Honda terancam berhenti pada 4 varian unggulannya termasuk line up terbaru yang diluncurkan beberapa waktu lalu All New Honda H-RV disamping Honda Mobilio, Honda Brio dan Honda BR-V.

BACA JUGA:Nyaris Dibakar Orang Tidak Dikenal, Begini Penampakan Rumah Warga Duren Jaya Bekasi

“Kami menyampaikan maaf yang sebesar-besarnya atas kejadian ini dan kami yakin konsumen Honda akan bersabar menunggu mobil pesananya untuk segera di produksi dan segera kami delivery,” tambah Yusak.

Masih dengan Yusak, pada bulan Februari kami hanya mampu memproduksi sebanyak 1300 unit, dan bulan Maret mengalami peningkatan hingga 1500 unit.

BACA JUGA:Koleksi 76 Video Panas, Marshel Widianto Bantah Sebarkan Video Porno Dea OnlyFans: Jujur Ini Ranah Privat

Tentunya kami ingin kedepannya mobil yang kami produksi akan terus meningkat hinggakami dapat mencapai target produksi di 2022 yang mencapai 35.000 unit.

Saat ini kami terus meprioritaskan unit mobil yang di produksi, dimana kami mempunyai bebapa peremeter diantarannya adalah berdasarkan ketesediaan parts diantaranya chip semi konduktor tersebut.

“Sedangkan parameter lain adalah memperioritaskan pada mobil yang telah dipesan oleh kostumer agar mereka tidak menunggu terlalu lama,” jelas Yusak.

BACA JUGA:Puncaki Klasmen, Ibrahimovic Siap Pensiun jika AC Milan Raih Gelar Scudetto?

Dari catatan penjulan Honda di bulan Februari 2022 mencapai 8.478 unit atau mengalami peningkatan penjualan sebesar 9,7 persen dibantingkan bulan sebelumnya yang mencapai 7.727 unit.

Sedangkan Honda Brio dan All New BR-V merupakan line up yang memberikan kontribusi terbesar, dimana Honda Brio mencapai 4.573 unit dengan pembagian Honda Brio Satya sebesar 3.424 unit dan Honda Brio RS dengan 1.149 unit. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: