Mudik Jalur Selatan? Sempatkan Singgah di Sini, 10 Destinasi Wisata Purwerejo

Mudik Jalur Selatan? Sempatkan Singgah di Sini, 10 Destinasi Wisata Purwerejo

Benteng Pendem-Instagram/ yanti.hadiwijono-

Untuk menuju ke kawasan ini, para wisatawan harus siap dengan aktivitas treking yang bisa dilakukan selama sekitar setengah jam.

Karena harus trekking dan tidak dengan waktu yang singkat, maka setiap pengunjung wajib menyiapkan fisik sebab medan tanjakanlah yang akan dilewati di sini. 

4. Benteng Pendem

Benteng Pendem ini dulunya pusat kota Purworejo sempat menjadi pangkalan militer pada masa penjajahan Jepang.

Kalau butuh pembuktian, maka benteng kuno bernama Benteng Pendem inilah yang menjadi saksi bisu dari penguasaan Jepang pada masa dulu. 

Benteng ini adalah tempat militer Jepang yang dipakai sebagai pertahanan dari serangan dan gempuran dari arah Pantai Selatan.

Benteng yang penuh dengan sejarah ini kini bisa dijadikan tempat rekreasi oleh wisatawan asal mana saja.

Terletak di Kecamatan Bagelen, tepatnya ada di Dusun Bapangsari Krendetan, perbukitan Dukuh Kaliwaru, Benteng Pendem memiliki tinggi 200 meter dari atas permukaan laut. Jumlah benteng sebanyak 29 buah. 

5. Pantai Ketawang

Berlokasi di Kecamatan Grabag, tepatnya di desa bernama Ketawangrejo, pantai ini bisa ditempuh sekitar 22 kilometer bila dari pusat kota ke arah selatan.

Objek wisata yang pemandangannya masih sangat natural dan indah di Purworejo adalah pantai ini. 

Serunya lagi, ada lomba pacuan kuda yang dilakukan oleh penduduk di sekitar pantai di waktu tertentu dan semoga Anda beruntung dapat menontonnya saat menjejakkan kaki di pantai ini.

6. Curug Silangit

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: