Soal Larangan Pakai Sandal Jepit saat Berkendara Motor, Polisi: Lebih Mahal Mana dengan Nyawa Kita?

Soal Larangan Pakai Sandal Jepit saat Berkendara Motor, Polisi: Lebih Mahal Mana dengan Nyawa Kita?

Mengendarai sepeda motor dengan hanya mengenakan sandal jepit akan dilakukan penindakan?- Tron Le-Unsplash

Irjen Pol Firman memperingati pentingnya nyawa saat berkendara dan ia berharap masyarakat peduli dengan situasi saat di atas kendaraan.

BACA JUGA:Full Senyum, Timnas Indonesia Lolos ke Piala Asia 2023

BACA JUGA:Lengkap! Jadwal Gerai SIM Keliling DKI Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi Hari Ini, Rabu 15 Juni 2022

“Kalau dibilang sepatu mahal, baju pelindung mahal, ya lebih mahal mana dengan nyawa kita? Tolong itu juga dijadikan pertimbangan sehingga untuk keluar sudah siap dengan perlengkapan yang ada,” imbauannya.

Ia berharap pengendara tak menggampangkan perlengkapan saat berkendara, karena helm berstandar baik serta alas kaki yang benar dapat meminimalisir cedera bila terjadi kecelakaan.

“Ini gunanya helm standard, pakai sepatu, masih banyak yang pakai sandal menggampangkan gitu saja, moga-moga kita tidak termasuk,” tambahnya.

Ke depannya, Firman berharap agar kepatuhan saat berkendara bukan lagi soal ada atau tidaknya petugas di jalan. Namun sudah menjadi bagian dari kesadaran masyarakat saat berkendara.

BACA JUGA:Box Girder Kereta Cepat dengan Jalan Cuma 1,7 Meter Auto 'Nunduk-nunduk': Dipermasalahkan Warga Kemarin...

BACA JUGA:Zulkifli Hasan dan Hadi Tjahjanto Dipanggil Jokowi ke Istana Presiden, Sofyan Djalil: Ngebut Ditanya Reshuffle

“Tapi itu bentuk perlindungan kita kepada masyarakat yang ingin kita bangun, sehingga patuh menjadi bagian, bukan lagi karena ada petugas,” tutup Firman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: