Apa Saja Sih Manfaat Buah Kurma? Ini yang Wajib Kalian Ketahui

Apa Saja Sih Manfaat Buah Kurma? Ini yang Wajib Kalian Ketahui

Kurma bemanfaat bagi kesehatan tubuh--Pixabay/pictavio

Kurma menyediakan berbagai antioksidan yang memiliki sejumlah manfaat kesehatan, termasuk pengurangan risiko beberapa penyakit.

Antioksidan melindungi sel Anda dari radikal bebas, yang merupakan molekul tidak stabil yang dapat menyebabkan reaksi berbahaya dalam tubuh Anda dan menyebabkan penyakit.

Dibandingkan dengan jenis buah serupa, seperti buah ara dan plum kering, kurma tampaknya memiliki kandungan antioksidan tertinggi

BACA JUGA: Sinyal Kuat! Cristiano Ronaldo Bakal Dibuang di Bursa Musim Panas, Nih Buktinya...

3. Dapat Meningkatkan Kesehatan Otak

Makan kurma dapat membantu meningkatkan fungsi otak.

Studi laboratorium telah menemukan kurma bermanfaat untuk menurunkan penanda inflamasi, seperti interleukin yang ada di otak. Tingkat IL-6 yang tinggi dikaitkan dengan risiko penyakit neurodegeneratif yang lebih tinggi seperti Alzheimer.

Selain itu, penelitian pada hewan menunjukkan kurma bermanfaat untuk mengurangi aktivitas protein beta amiloid, yang dapat membentuk plak di otak.

BACA JUGA: Konsumsi Daging Sapi di Palembang Capai 82 Ton per Bulan

4. Dapat Mempromosikan Tenaga Kerja Alami

Kurma telah dipelajari untuk potensi mereka untuk mempromosikan dan meringankan persalinan terlambat pada wanita hamil.

Makan buah-buahan ini selama beberapa minggu terakhir kehamilan dapat meningkatkan pelebaran serviks dan menurunkan kebutuhan akan persalinan yang diinduksi. Mereka juga dapat membantu untuk mengurangi waktu kerja.

Dalam sebuah penelitian, 69 wanita yang mengonsumsi 6 kurma per hari selama 4 minggu sebelum tanggal jatuh tempo mereka 20% lebih mungkin untuk melahirkan secara alami dan melahirkan dalam waktu yang jauh lebih sedikit daripada mereka yang tidak memakannya.

Studi lain terhadap 154 ​​wanita hamil menemukan bahwa mereka yang makan kurma jauh lebih kecil kemungkinannya untuk diinduksi dibandingkan dengan mereka yang tidak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: