Roy Suryo Hapus Postingan Foto Stupa Borobudur Mirip Presiden Jokowi, Polri Bergerak

Roy Suryo Hapus Postingan Foto Stupa Borobudur Mirip Presiden Jokowi, Polri Bergerak

Foto editan stupa Borobudur mirip Jokowi yang diunggah Roy Suryo--

JAKARTA, DISWAY.ID - Direktorat Siber Bareskrim Polri bergerak mendalami siapa pelaku yang telah membuat foto Stupa Borobudur Mirip Presiden Jokowi.   

Foto tersebut sempat diunggah oleh Mantan Menpora era SBY, Roy Suryo, melalui cuitan Twitter-nya. Namun cuitan tersebut telah dihapus setelah memunculkan beragam respon oleh warganet.

Belakangan, Roy Suryo pakar IT tersebut kembali mengunggah URL terkait foto editan stupa Borobudur tersebut, dengan memberikan klarifikasi agar postingannya tidak diprovokasi.

BACA JUGA:Tagar 'Tangkap Roy Suryo' Menggema di Twitter, Foto Patung Buddha Mirip Jokowi Berujung Gaduh?

“Sekarang sedang didalami dan profiling oleh Siber,” terang Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol. Dedi Prasetyo, Rabu 15 Juni 2022.   

Polri mengimbau masyarakat bijaksana menggunakan sosial media dengan menghormati hak-hak orang lain. Sekali bermedia sosial maka akan menyisakan jejak digital yang dapat membuat seseorang berhadapan dengan hukum.

“Mohon lebih bijak, menghormati hak-hak orang lain, menjaga toleransi dan persatuan serta kesatuan. Karena jejak digital bisa dijadikan bukti dalam proses hukum sebagaimana diatur dalam Undang-Undang ITE,” jelas Dedi.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: