Timnas Indonesia Banjir Bonus, PSSI Rogoh Rp 2 Miliar

Timnas Indonesia Banjir Bonus, PSSI Rogoh Rp 2 Miliar

Timnas Indonesia tiba di Jakarta pada Kamis 16 Juni 2022 malam seusai mengikuti Kualifikasi Piala Asia 2023 di Kuwait.-PSSI -Disway.id

JAKARTA, DISWAY.ID - Kerja keras dari Kuwait tak sia-sia. Selain mencatatkan perestasi membanggakan dengan lolos sebagai runner up di kualifikasi Piala Asia, Timnas Indonesia mampu menaikan rangking FIFA.

 

Fachruddin dkk juga mampu memecahkan kebuntuan selama 15 tahun sebagai tim yang tak pernah merasakan atmosfer kompetisi paling bergengsi di Asia. 

Terakhir kali skuad Garuda hanya merasakan panasnya Piala Asia tahun 2007. Itu pun bonus karena sebagai tuan rumah.

BACA JUGA:Full Senyum, Timnas Indonesia Lolos ke Piala Asia 2023   

Ya, tim besutan Shin Tae-yong boleh berbangga hati. Catatan positif ini pun mendapat apresiasi publik. PSSI pun tak sungkan mengguyurkan bonus untuk Timnas Indonesia.

Tim nasional Indonesia mendapat bonus dengan total Rp 2 miliar karena berhasil lolos ke Piala Asia 2023.

Sekretaris Jenderal PSSI Yunus Nusi mengatakan bahwa bonus tersebut berasal dari PSSI dan pihak swasta. PSSI sendiri memberikan Rp 1,5 miliar.

BACA JUGA:Nadeo Tampil Gemilang Meski Timnas Kalah dari Yordania, Lawan Nepal Wajib Menang

"Selain itu ada Rp 500 juta dari Gilang (pengusaha kosmetik Gilang Widya Pramana-red)," ujar Yunus di Jakarta, Kamis.

Bonus tersebut diberikan PSSI di salah satu hotel di Jakarta, Kamis 16 Juni 2022, kepada perwakilan pemain yaitu kapten Fachruddin Aryanto dan kiper Nadeo Argawinata.

Timnas Indonesia lolos ke Piala Asia AFC 2023 setelah berhasil membantai Nepal dengan skor 7-0 pada laga penutup Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023 di Stadion Internasional Jaber Al-Ahmad, Kuwait, Rabu 15 Juni  dini hari WIB.

Gelontoran gol skuad Garuda pada pertandingan tersebut dibuat oleh Muhammad Dimas Drajad, Witan Sulaeman (dua gol), Fachruddin Aryanto, Saddil Ramdani, Elkan Baggott dan Marselino Ferdinan.

BACA JUGA:Timnas Indonesia Makin Menakutkan setelah Shin Tae-yong ‘Contek’ Strategi Mourinho

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: antaranews.com