Masih Hilang di Kepri, Pencarian Penyelam Remaja Warga Negara Belanda Terus Dilanjutkan

Masih Hilang di Kepri, Pencarian Penyelam Remaja Warga Negara Belanda Terus Dilanjutkan

Nathan Renze (14) penyelam yang hilang di Perairan Tanjung Leman Mersing, diduga terdampar hingga Kepulauan Riau Indonesia. -TheStar.com-

JAKARTA, DISWAY.ID-Pencarian penyelam remaja berkebangsaan Belanda, Nathan Renze Chesters (14) yang hilang di perairan Lagoi, Bintan, Kepulauan Riau (Kepri) masih terus dilanjutkan. 

Media Malaysia melaporkan, Nathan termasuk dari empat orang penyelam lainnya yang dilaporkan hilang di Perairan Pulau Tokong Sanggol, sekitar 14 kilometer dari Tanjung Leman, Mersing, Johor, Malaysia Rabu 5 April 2022.

Melansir TheStar Selasa 12 April 2022, ayah Nathan yaitu Adrian Peter Chester (46) warga negera Inggris yang sempat hilang dalam insiden sebelum akhirnya ditemukan selamat mengatakan, putranya telah meninggal karena terlalu lemah dan tidak dapat bertahan hidup di laut. 

BACA JUGA: CEO Tesla Elon Musk Jadi Dewan Direksi Twitter, Beli Saham Senilai USD 3 Miliar

Namun, kepala polisi Mersing Inspektur Cyril Edward Nuing mengatakan nasib Nathan masih belum diketahui, pihaknya akan terus menganggap korban hilang sampai ditemukan. 

Sementara Kepala Badan SAR Tanjung Pinang, Slamet Riyadi mengatakan, Maritim Malaysia telah meminta bantuan untuk memantau dan melanjutkan pencarian korban.

"Operasi pencarian saat ini sedang dilakukan oleh tim gabungan antara lain TNI Angkatan Laut, Badan Keamanan Laut, Polda Riau dan Asosiasi Nelayan Bintan," katanya, Senin 11 April 2022.

BACA JUGA: Viral, Penyiar Radio Putar Azan Magrib Sebelum Waktunya, Warga Malaysia Batal Puasa Berjamaah

Sebelumnya, beberapa orang penyelam dilaporkan hilang di Perairan Pulau Tokong Sanggol, Rabu 5 April 2022 lalu. 

Beberapa dari mereka akhirnya ditemukan selamat yaitu,  Pelatih selam Norwegia Kristine Grodem  ditemukan selamat Kamis lalu.

Sedangkan Adrian dan Alexia Alexandra Molina (18) warga negara Prancis, ditemukan Sabtu di perairan Indonesia. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: