Pengakuan Winarti Tidur Bareng Bobby Nasution di Bangsal Sekolah Partai: Eh Ternyata Lebih Enak

Pengakuan Winarti Tidur Bareng Bobby Nasution di Bangsal Sekolah Partai: Eh Ternyata Lebih Enak

Bobby Nasution bersama Rratusan kepala daerah PDI Perjuangan (PDIP) yang mengikuti rapat koordinasi (Rakor) di Gedung Sekolah Partai di Jalan Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Jumat 17 Juni 2022.-PDIP-Disway.id

JAKARTA, DISWAY.ID - Ratusan kepala daerah PDI Perjuangan (PDIP) yang mengikuti rapat koordinasi (Rakor) di Gedung Sekolah Partai di Jalan Lenteng Agung, Jakarta Selatan, memiliki kesan mendalam.

Rakor semakin memantapkan komitmen kerja untuk rakyat dalam pemerintahan di tempat masing-masing.

Hal itu terungkap ketika sejumlah kepala daerah yang jadi peserta kegiatan, berbicara mengenai kesan mengikuti rakor tersebut saat prosesi penutupan rakor yang dipimpin Sekjen Hasto Kristiyanto.

BACA JUGA:Marcelo David Candra Pengusaha Indonesia Sengaja ke Singapura untuk Bertemu Beckham, Apa yang Didapat?

Hasto bercerita bahwa selama dua hari proses rakor, para kepala daerah wajib tidur di bangsal yang disediakan di Sekolah Partai. 

Sambil bercanda, Hasto mengatakan bahwa suhu ruangan sengaja disetting agak dingin. Sehingga gelisah, dan akhirnya muncul keinginan berdialog dan bertukar pikiran antara satu dengan yang lain.

Para kepala daerah lalu diminta menyampaikan kesan dan pesannya.

Gubernur Maluku, Irjen Pol. (Purn) Murad Ismail mengaku bahwa selama proses rakor, selain belakar, sekaligus mengajari dirinya untuk sabar dan selalu berdisiplin. 

Saat dirinya masih bertugas di Brimob, otomatis kedisiplinan adalah keseharian. Namun setelah menjadi gubernur, dia mengaku kedisiplinannya menurun.

BACA JUGA:Fujian Kapal Perang Terbesar Tiongkok Diluncurkan, Bikin Amerika Makin Ciut

“Dan sekarang di rakor ini saya belajar untuk berdisiplin lagi di PDI Perjuangan,” kata Murad.

Walikota Medan, Bobby Nasution, mengaku dirinya merasakan bagaimana di rakor itu para kepala daerah belajar bersama, entah usianya muda atau tua, dan baginya, proses di rakor mengobarkan semangat bekerja untuk rakyat. Bahasanya Bobby, untuk selalu menjadi “muda”.

“Di sini mengajarkan kepada seluruh kepala daerah, walau banyak senior, bukan hanya diajarkan ilmu, tetapi harus tidur bersama, dipaksa “muda” lagi. Baik pikiran dan fisiknya. Pikiran mudanya dibangun kembali di sini,” ujar Bobby yang merupakan menantu Presiden Joko Widodo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: