Breaking News: Insiden Tenggelam Sungai Aare Terulang, Kembali Menelan Koban Jiwa

Breaking News: Insiden Tenggelam Sungai Aare Terulang, Kembali Menelan Koban Jiwa

Sungai Aare, Swiss--

BERN, DISWAY.ID - Belum hilang di ingatan tragedi tenggelamnya Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril, kini terjadi lagi insiden meninggalnya seseorang di Sungai Aare, Bern, Swiss.

Saat itu Eril sudah lebih dulu dinyatakan hilang dan memakan waktu kurang lebih dua pekan dalam proses pencariannya, sejak pada 26 Mei 2022 lalu.

Namun pada akhirnya Eril dinyatakan meninggal dunia dan jasadnya ditemukan secara utuh di bendungan Engehalde, Bern, Swiss pada Rabu 8 Juni 2022.

Dilansir dari police.be.ch, menurut informasi dari polisi Bern, tepat sebelum pukul 18.45 kembali terjadi sebuah kecelakaan di Sungai Aare, pada 18 Juni 2022.

BACA JUGA:WNA Korban Penusukan Temannya di Jakarta Barat, Aksi Pelaku Terekam CCTV

Seorang pria dan tiga wanita pergi berenang di air, namun nahas pria itu kemudian alami kesulitan saat berenang hingga akhirnya ia tenggelam di Sungai Aare.

Berdasarkan keterangan, pria tersebut berhasil dievakuasi ke darat di dekat Altenbergstag namun nahas nyawanya sudah tidak tertolong. Pria itu dikabarkan warga Swiss berusia 59 tahun yang tinggal di kanton Bern.

Sungai Aare di Swiss memang memiliki daya tarik tersendiri hingga membuat para pengunjung ramai berdatangan.

Sungai Aare memiliki panjang sebesar 295 km, mengalir melewati Brienzersee dan Thunersee, lalu bertemu dengan sungai Rhein di dekat Kota Waldshut, Jerman

BACA JUGA:Segini Harta Kekayaan Panglima TNI Andika Perkasa, Fantastis Kandidat Capres NasDem Punya Tanah di Luar Negeri

Sungai Aare ini mengalir di sekitar tiga sisi kota Bern, dengan air pirus sebening kristal.

Sungai Aare menjadi yang terpanjang yang seluruhnya mengalir di Swiss. Tidak jauh dari sumbernya di wilayah Grimsel, sungai ini melintasi jurang Aare yang sangat berukir, hingga kedalaman 200 meter di dekat Meiringen.

Dikutip dari bern.com, Aare merupakan sungai yang relatif aman untuk dikunjungi. Sungai tersebut merupakan salah satu tempat wisata di Bern, Swiss.

Kendati demikian, berenang di Sungai Aare hanya direkomendasikan bagi mereka yang mempunyai kemampuan berenang yang baik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: