Kemenangan di GLBA Tak Sebanding dengan 2 Nyawa

Kemenangan di GLBA Tak Sebanding dengan 2 Nyawa

Dua Bobotoh Meninggal Dunia saat Hendak Nonton Persib di GBLA-@officialvpc-Instagram

Terpisah, Direktur Utama PT LIB Akhmad Lukita menegaskan penyelenggaraan turnamen mengikuti rekomendasi izin dari kepolisian. 

Tewasnya dua suporter Persib itu diduga karena berdesak-desakan akibat massa yang membludak saat hendak masuk ke area stadion. Persib pun terancam dikenai sanksi oleh komisi disiplin (komdis). 

Ia berharap Piala Presiden 2022 bisa tetap berlanjut setelah adanya tragedi kelam tersebut. Ini harus dievaluasi untuk persiapan Liga 1 musim selanjutnya. “Jangan sampai malah Liga 1 tidak diizinkan,” tandas Lukita.

Menanggapi peristiwa memilikan ini Center bek Persib Nick Kuipers menyatakan harga nyawa manusia terlalu mahal jika dibandingkan dengan sepak bola.

“Bagi saya, nyawa tidak ada bandingannya, apalagi dengan sepak bola," tulis Nick dalam laman twitter yang diunggah Sabtu siang.

Pertandingan Persib melawan Persebaya dalam Grup C babak penyisihan Piala Presiden 2020 dimenangi Maung Bandung dengan skor 3-1 dan Nick menjadi salah satu pencetak gol untuk Persib.

Namun, di balik kemenangan yang disambut gembira para pendukung Persib Bandung yang dikenal dengan sebutan bobotoh itu, berita duka meninggalnya dua orang bobotoh lebih menyita perhatian publik.

Tragedi tersebut seharusnya dijadikan pelajaran bagi semua pihak agar tidak terulang kembali karena sepak bola hanyalah permainan yang tidak ada artinya jika harus dibayar dengan pengorbanan nyawa.

“Keselamatan harus jadi yang utama dan saya berharap tidak ada peristiwa lain di masa depan,” twit Nick.


Viking Persib Club tak akan hadir ke stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) saat laga Persib Bandung vs Bhayangkara di Piala Presiden 2022.-Istimewa-

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: