10 Terluka, Pelaku Diduga Pria Berkulit Hitam yang Kini Masih Berada di Seputar Brooklyn

10 Terluka, Pelaku Diduga Pria Berkulit Hitam yang Kini Masih Berada di Seputar Brooklyn

Penumpang yang terluka diberikan pertolongan pertama setelah penembakan terjadi di Kereta Bawah Tanah, Sunset Park, Brooklyn pada Selasa 12 April 2022 pukul 10.00 waktu New York City, AS. - NYTIMES-

NEW YORK, DISWAY.ID - Peristiwa penembakan pada jam sibuk di kereta bawah tanah Sunset Park, Brooklyn pada pukul 10.00, Selasa 12 April 2022 waktu NEW YORK City, AS terus didalami. 

Sepuluh orang terluka dalam peristiwa itu. Hingga berita ini dilaporkan, tidak ada korban jiwa. Namun dikhawatirkan peristiwa ini akan terulang setelah ditemukan barang berbahaya di dalam kereta.  

"Ini tidak sedang diselidiki sebagai tindakan terorisme," kata komisaris polisi Kota New York Keechant Sewell kepada wartawan.

BACA JUGA: Mecekam! 13 Orang Jadi Sasaran Tembak Pria Misterius di Kereta Bawah Tanah New York

Komisaris Pemadam Kebakaran Laura Kavanagh menambahkan 10 dari 16 orang yang terluka menderita luka tembak dalam insiden pagi hari di stasiun kereta bawah tanah di Sunset Park, Brooklyn.

Pihak berwenang awalnya menanggapi laporan ini hanya asap yang mengepul sekitar pukul 08.30 waktu setempat di stasiun 36th Street, yang melayani jalur D, N dan R. 

Departemen Pemadam Kebakaran Kota New York (FDNY) mengatakan laporan pertama kali datang dari seorang penumpang yang mendapati penumpang terluka dan ada beberapa perangkat yang awalnya diduga bahan peledak.

BACA JUGA: Perang Siber Dimulai, Ukraina Klaim Patahkan ‘Sandworm’ Pasukan Rusia, Biden Mulai Panik  

Termasuk bahan yang mengandung Alkohol, tembakau, senjata api dan yang kini berhasil disita oleh FBI. ”Tidak ada bahan peledak aktif,” kata Departemen Kepolisian Kota New York (NYPD) di Twitter. 

Polisi mengatakan mereka sedang mencari seorang pria kulit hitam dengan rompi konstruksi oranye dan masker gas yang tingginya sekitar 173cm dan beratnya sekitar 79kg hingga 82kg.

NYPD memperingatkan orang-orang untuk menjauh dari daerah tersebut, yang dikenal dengan Chinatown yang berkembang pesat, pemandangan Patung Liberty dan Kota Industri, distrik gudang yang luas yang telah menjadi rumah bagi banyak bisnis kreatif.

BACA JUGA: Cerita Warga Sri Langka di Tengah Krisis yang Mengoyak, Jangankan Operasi, Suntik saja Dibatalkan

"Pelaku yang dengan ciri berkulit hitam kini masih berada di Seputar Brooklyn," terang salah satu petugas yang enggan disebutkan namanya.  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reuters