3 Kapolda dan Dirlantas Diganti, Berikut Nama Penggantinya

3 Kapolda dan Dirlantas Diganti, Berikut Nama Penggantinya

Serikat-serikat militan 'menghukum JUTAAN orang yang tidak bersalah' dengan pemogokan kereta api terbesar selama 30 tahun: Tabung-tabung ditutup dan stasiun-stasiun ditinggalkan saat para komuter menghadapi jalan-jalan yang macet dan pertempuran untuk bus-dok disway.id-

JAKARTA, DISWAY.ID – Sebanyak 3 Kapolda dan Dirlantas diganti oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo pada Selasa 21 Jun 2022.

Dalam pergantian tersebut, Kapolri menetapkan nama penganti 3 Kapolda dan Dirlantas yang baru.

Adapun 3 Kapolda yang digantikan antara lain Kapolda Papua Barat, Gorontalo, dan Lampung.

BACA JUGA:Apakah Jemaah Haji Meninggal di Tanah Suci Bisa Dibawa Pulang? Seperti Penjelasannya...

BACA JUGA:12 Orang Laporkan UOB Kay Hian Sekuritas Dugaan Investasi Bodong ke Bareskrim Polri Kerugian Capai Rp 52 Milli

Selain 3 Kapolda yang digantikan, Dirlantas Polda Metro Jaya yang sebelumnya dijabat oleh Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo digantikan oleh Kombes Pol Latif Usman.

Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo mengungkapkan bahwa Kapolri keluarkan TR mutasi jabatan Kapolda, Pati, PJU tingkat Polda, Kapolres, dan jabatan penguatan lainnya.

“TR mutasi merupakan hal alamiah dalam organisasi tour of duty dan tour of area serta penyegaran organisasi. Dilakukan peningkatan performance kinerja kepolisian," kata Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo wartawan, Selasa 21 Juni 2022.

Dilansir dari pmjnews.com, Dalam lampiran surat telegram yang diterima, sejumlah perwira tinggi (pati) Polri yang dimutasi diantaranya Kapolda Papua Barat Irjen Tornagogo Sihombing akan menjabat sebagai Wairwasum Polri, sementara jabatan Kapolda Papua Barat akan diisi oleh Irjen Daniel Tahi Silitonga.

BACA JUGA:Sindir Stunting, Megawati: Makanya Kawin Campuran Sajalah, Jokowi Tertawa Lepas

BACA JUGA:3 Jalan Gunakan Nama Tokoh Betawi Jelang Ulang Tahun Jakarta ke 495 Disambut Positif LKB

"Beberapa Kapolda yang dimutasi hari ini pertama Kapolda Papua Barat Irjen Tornagogo Sihombing. Beliau telah menempati pos baru sebagai Irwasum. Pak Irwasum memasuki masa kerja pensiun," ujarnya.

Sedangkan Kapolda Gorontalo Irjen Akhmad Wiyagus akan mengisi jabatan di Kapolda Lampung. 

Sementara, Kapolda Lampung Irjen Hendro Sugiatno dimutasi ke luar struktur Polri, yakni di Kementerian Perhubungan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: