Body Mirip Burgman 125, Suzuki Kembangkan Skuter Listrik

Body Mirip Burgman 125, Suzuki Kembangkan Skuter Listrik

Suzuki Brugman 125-Instagram/papodescooter-

JAKARTA, DISWAY.ID-Suzuki kembangkan skuter matik bertenaga listrik. Pabrikan roda dua asal Jepang itu diam-diam tengah mengembangkan skuter listrik dengan desain baru namun disebutkan mirip body Suzuki Burgman 125

Hal itu terungkap setelah dokumen hak paten yang didaftarkan di Departemen Kekayaan Intelektual Jepang tersebar di dunia maya.  Dalam dokumen tersebut, terlihat desain baru yang disinyalir bakal menjadi skuter listrik.

Skuter listrik dilaporkan desain dan bodynya akan mirip Suzuki Burgman 125, terlihat ada ubahan di bagian dalam bodi skutik tersebut. 

Desain itu menggambarkan skutik tersebut menggerakkan daya AC yang dipasang di frame bawah jok dengan inverter DC-AC yang berfungsi mengubah output DC baterai menjadi AC.

Sementara itu, perubahan lain pada desain motor itu juga dilengkapi dengan konverter daya DC-DC yang dipasang di sisi packaging baterai untuk mengurangi tingkat adanya level tegangan.

Dengan adanya beberapa komponen tersebut, tentunya akan berimbas pada ruang kompartemen penyimpanan barang yang menjadi sedikit. Melaui desain paten itu terlihat baterai yang tertanam pada skutik itu tidak bisa ditukar. 

Artinya, meskipun Suzuki bergabung dengan program pengembangan baterai yang dapat diganti melalui di tiga produsen lainnya. Namun mengutip Zigwheels Rabu 22 Juni 2022, untuk Skuter Listrik ,terungkap bahwa peluncuran Burgman Electric secara signifikan tertunda karena suhu lingkungan yang tinggi di India. (ddy/jpnn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: