Dekati Striker Asal Brasil, Persebaya Bakal Hadirkan Trio Samba

Dekati Striker Asal Brasil, Persebaya Bakal Hadirkan Trio Samba

--

SLOT pemain asing Persebaya masih tersisa satu. Posisi striker masih kosong. Tim pelatih dan manajemen masih melihat betul rekam jejak pemain yang akan didatangkan.

Kabarnya, ada empat nama yang sedang ditelisik. Kini pilihannya mulai mengerucut ke seorang pemain asal Brasil.

Jika kabar itu benar, Persebaya kembali memainkan trio Brasil di tiga posisi. Belakang, tengah, dan depan. Belakang sudah diisi Leo Lelis.

Di tengah sudah dipastikan terisi oleh nama Higor Vidal. Lalu, di posisi striker kabarnya juga ada seorang pemain Brasil.

Sumber Harian Disway (Disway National Network) menyebutkan, usia pemain itu masih muda, 22 tahun.

Meski masih muda, pemain tersebut sudah melanglang buana hingga ke Eropa. Pernah bermain di Armenia dan Hungaria.

Harian Disway menemukan video kompilasi pemain kelahiran Colorado, Brasil, itu. Skill individunya memang luar biasa.

Gocekan bolanya mirip dengan gaya Bruno Moreira, mantan pemain Persebaya yang kini bermain di Liga Yunani. Finishing-nya oke juga.

Manajemen Persebaya belum mau bicara soal itu. Manajer Yahya Alkatiri hanya membenarkan bahwa Persebaya berupaya mendatangkan pemain yang masih muda.

”Kami berharapnya pemain asing juga yang muda. Soal siapa itu, ya tunggu saja,” ujar pelatih yang membawa Persebaya U-20 juara kompetisi Elite Pro Academy tersebut.

Persebaya punya catatan bagus dengan trio Brasil. Pada musim 1997 yang berujung juara, Persebaya juga punya kekuatan magis dari trio Brasil kala itu.

Jacksen Tiago di posisi striker, Carlos de Melo sebagai playmaker, dan Justino Pinheiro yang mengawal lini belakang.

Mengutip buku karya Dhion Prasetya berjudul Persebaya and Them, pada musim 2004 Persebaya juga punya trio Brasil yang mengisi lini belakang, tengah, dan depan.

”Saat itu ada Danilo Fernando, Carloz Zara, dan Luciano de Souza,” ujar Dhion yang dikenal dengan konten statistiknya soal Persebaya, Stats Rawon, itu. (*)

Sumber: