Gibran Berpotensi Maju Pilgub DKI Jakarta 2024 setelah Pertemuan Hambalang

Gibran Berpotensi Maju Pilgub DKI Jakarta 2024 setelah Pertemuan Hambalang

Gibran Rakabuming Raka -Foto Dok. Gibran/Ilustrasi: Syaiful Amri/Disway.id -Disway.id

“Nah tinggal di mana, DKI Jakarta apa Jawa Tengah. Pada prinsipnya bagi saya ketika ketua umum merekomendasikan A ya itu A yang kami jalankan dan menangkan,” tutur Hadi.

BACA JUGA:Semua Anak Panah Gibran

Mengenai dukungannya terhadap Gibran secara pribadi, ia hanya ingin tegak lurus terhadap keputusan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri.

“Rekomendasinya di mana, kalau rekomendasi Ibu (Megawati) di Jawa Tengah ya di Jawa Tengah. Saya itu nggak pernah membuat kecewa Ketua Umum,” terangnya.

Menanggapi hal ini Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani mengatakan, Gibran akan dipertimbangkan untuk maju di Pilgub 2024.

“Tentu saja mas wali kota Solo jadi salah satu kader sesuai dengan mekanisme, kami pertimbangkan maju di Pilkada 2024,” kata Puan usai acara Haul Bung Karno, di Masjid At-Taufiq, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Senin malam 20 Juni 2022.

BACA JUGA:Setahun Jabat Wali Kota Solo, Kekayaan Gibran Melejit Rp 4,1 Miliar? Ini Rinciannya

Namun, dia belum bisa memastikan apakah Gibran akan maju di Pilgub DKI Jakarta atau Jawa Tengah mengingat Pilkada serentak masih terlalu jauh sehingga belum ada keputusan.

“Masih jauh banget, kita pilpres dulu bulan Februari 2024 sementara pilkada masih bulan November. Setelah persiapan Pilpres matang, setelah kita selesai Pilpres bulan Februari, baru kita persiapan pilkada,” jelas Puan.

Dia pun meminta kepala daerah dari PDIP, termasuk Gibran untuk fokus bekerja hingga masa jabatannya berakhir, sehingga bermanfaat bagi daerahnya.

“Jadi sekarang lebih baik semua kepala daerah itu fokus kepada wilayah masing-masing sampai masa jabatan berakhir sehingga bermanfaat bagi daerahnya,” kata Ketua DPR RI ini.

BACA JUGA:Setelah Kontroversi Rendang dan Nasi Uduk Babi Kini Beredar Foto Seseorang Suapi Anies Baswedan

Sementara terkait capres, Puan mengatakan PDIP masih menggodok sejumlah nama dan akan dibahas dalam Rakernas PDIP.

“Salah satunya ya nama-nama, mungkin calon orang-orang yang dianggap punya potensi untuk maju di 2024,” pungkas Puan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: