Kejam, Total 10 Mamah Muda dan Janda Kena Tipu Pria Kenalan dari Facebook, 4 Unit Motor dan 3 Ponsel Raib

Kejam, Total 10 Mamah Muda dan Janda Kena Tipu Pria Kenalan dari Facebook, 4 Unit Motor dan 3 Ponsel Raib

Akibat tertipu kenalan di facebook janda 2 anak kehilangan puluhan juta berupa sepeda motor dan 2 buah handphone. -rikhi ferdian-

"Dari 10 calon korban, 2 gagal karena korban minta kunci motor jadi saat dia (pelaku) pura-pura menuju motor, korban minta kunci motor dikembalikan ke dia (korban)," terangnya.

Kali ini catatan bagi perempuan di mana pun, modus yang dilakukan Muksin adalah mendekati calon mangsanya yang memang seorang wanita single.

Dilanjutkan dengan komunikasi intens kemudian diajak untuk kopi darat dan 7 korban terpedaya dengan modus yang sama.

"Modus serupa ke 10 orang selama kurun waktu 2 bulan terakhir. Korban yang disasar adalah Ibu-ibu muda yang status Facebooknya single atau profil picturenya sendiri," tuturnya.

BACA JUGA:5 Rekomendasi Drama Korea Lee Min Ho yang Baru Berulang Tahun ke-35

Saat ini kepolisian dari Polsek Neglasari sedang mencari para korban penipuan oleh Muksin termasuk laporan polisinya.

"Sudah ada dua korban yang ketemu dan telah membuat laporan Polisi di Polsek Benda," tukasnya sebagaimana dilansir dari FIN.

Diberitakan sebelumnya, Niat hati ingin bertemu sang kekasih yang dikenalnya lewat Facebook, seorang wanita berinisial MA (36), asal Tambun Selatan, Cakung Jakarta Timur, malah menjadi korban penipuan.

Dari keterangan polisi, kejadian bermula ketika korban yang sudah ditinggal pergi oleh suaminya sekitar setahun itu, berusaha mencari teman pria melalui aplikasi Facebook.

BACA JUGA:Anak Buya Arrazy Tertembak Senjata Patwal, Propam Polri Diminta Turun Tangan

Lewat Facebook, korban kemudian berkenalan dengan seorang laki-laki yang mengaku bernama Agus Hermansyah alias Indra Wahyu.

Dari awal perkenalan itu, korban dan pelaku kemudian intens berkomunikasi selama dua minggu via Facebook.

Keduanya, kemudian janjian untuk bertemu di salah satu Mall di daerah Garden City Boulevard Cakung, Jakarta Timur pada hari Sabtu tanggal 11 Juni 2022, sekitar pukul 10.00 WIB.

"Setelah bertemu pelaku lalu mengajak korban untuk  bertemu orang tuanya di kecamatan Neglasari, Tangerang," kata Kapolsek Neglasari Kompol Putra Pratama, Rabu malam, 22 Juni 2022.

BACA JUGA:Ronaldinho Bela Rans Nusantara FC Kontra Arema FC, Main di Stadion Kanjuruan Ini Harga Tiketnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: