Dompet Dhuafa Bareng Lotte Mart Gaungkan Tebar Hewan Kurban 2022

Dompet Dhuafa Bareng Lotte Mart Gaungkan Tebar Hewan Kurban 2022

Kegiatan Kurbanaval Dopet Dhuafa bersama Lotte Mart. -Dompet Dhuafa-

"Dompet Dhuafa Juga menggait pemerintah dan dinas peternakan terkait untuk memastikan hewan-hewan ini sehat," tambahnya.

Sementara itu, Feri Rahman Saputra mengajak masyarakat terutama para pelanggannya untuk tidak ragu ikut berkurban di Dompet Dhuafa. 

Hadirnya THK di gerai-gerai Lotte Mart merupakan bentuk upaya memudahkan masyarakat untuk melakukan ibadah kurban. 

BACA JUGA:Akhirnya Holywings di Seluruh Indonesia Serentak Minta Maaf

Ia menjelaskan bahwa saat ini pembelian hewan kurban Dompet Dhuafa melalui Lotte Mart sudah hadir di 14 toko Lotte Mart dan 7 toko Lotte Grosir. 

“Harapan kami semakin banyak lagi customer Lotte Mart yang ikut peduli kepada sesama dengan melakukan kurban di Dompet Dhuafa,” terang Feri.

Pada sesi Talkshow, Volunteer Specialist Dompet Dhuafa Aliyah Sayuti menceritakan pengalamannya saat ikut pendistribusian THK. 

Pada saat itu, ia bersama tim THK Dompet Dhuafa melakukan distribusi di sebuah pulau kecil di pelosok Maluku. 

Untuk menuju ke sana, ia harus menyeberangi perahu lokal yang menjadi transportasi utama. Sesampainya di sana, ia menyebut tidak ada sinyal bahkan listrik. 

Hal yang menggelitik baginya adalah bahwa sudah sepuluh tahun warga di pulau tersebut tidak merasakan daging, apalagi ada kurban.

BACA JUGA:Rusia Bombardir Kyiv saat Sejumlah Pemimpin Barat Bertemu di Eropa, Zelenskyy Bersumpah Membalas

"Saya melihat dan bersaksi bahwa perjuangan teman-teman Dompet Dhuafa sangat luar biasa dalam mendistribusikan daging dan hewan kurban ke pelosok-pelosok Nusantara," Aliyah Sayuti sebagai Volunteer Specialist Dompet Dhuafa.

Ustad Erick Yusuf turut menimpali dengan rasa syukur dengan adanya program THK. Ia mengatakan bahwa tidak semua orang mau untuk melakukan distribusi THK dengan perjuangannya yang luar biasa seperti itu. 

Dalam konsep kurban, umat muslim tidak dibolehkan untuk puasa 3 (tiga) hari setelahnya. 

Artinya idul Adha adalah momen berbahagia bagi seluruh umat muslim di dunia. Di seluruh bagian dunia dilakukan bagi-bagi daging supaya sama-sama merasakan nikmatnya daging.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: