Banjir Besar Landa Bengkulu 1.538 Rumah Warga Terendam

Banjir Besar Landa Bengkulu 1.538 Rumah Warga Terendam

Akibat banjir besar landa Bengkulu, kurang lebih 1.538 rumah warga terendam di tiga wilayah Provinsi Bengkulu.- radarbengkulu.disway.id-

JAKARTA, DISWAY.ID – Akibat banjir besar landa Bengkulu, kurang lebih 1.538 rumah warga terendam di tiga wilayah Provinsi Bengkulu hingga Jumat 1 Juli 2022.

Adapun 1.538 rumah warga terendam di tiga wilayah Provinsi Bengkulu antara lain Kota Bengkulu, Kabupaten Seluma dan Bengkulu Tengah.

Khristian Hermansyah selaku Kabid Tanggap Darurat, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Bengkulu mengungkapkan bahwa masyarakat terdampak banjir sudah diberikan bantuan logistik.

BACA JUGA:Iring-iringan Jenazah Tjahjo Kumolo Dapat Pengawalan dari Kepolisian Sampai ke TMP Kalibata

BACA JUGA:Inilah Inspektur Upacara di Persemayaman dan Pemakaman Tjahjo Kumolo

"Dari tiga daerah di Bengkulu yang terdampak banjir terdapat ribuan permukiman penduduk yang terendam banjir," ucap Khristian.

Adapun dari data yang diperoleh dari 1.538 rumah warga terendam di tiga wilayah Provinsi Bengkulu ini diantaranya Kota Bengkulu sebanyak 886 unit rumah, Seluma 379 rumah dan Bengkulu Tengah 273 rumah.

Dilansir dari pmjnews.com, bencana banjir ini melanda tiga kabupaten kota dan tersebar di 11 kecamatan. 

Sedangkan ketinggian air bervariasi mulai dari 30 cm hingga 2 meter.

BACA JUGA:Putin Sampaikan Isi Pembicaraan dengan Jokowi, Ini yang Disepakati

BACA JUGA:Kian Beringas, Rusia Gempur Ukraina dengan Rudal Peninggalan Soviet

Sementara itu, di Kota Bengkulu, banjir menerjang lima kecamatan, di antaranya  Muara Bangkahulu, Selebar, Sungai Serut, Ratu Agung dan Kecamatan Kampung Melayu.

Sedangkan di wilayah Seluma, tersebar di dua kecamatan, di antaranya Desa Jenggalu di Kecamatan Sukaraja dan Desa Air Periukan, Kecamatan Air Periukan.

Untuk di wilayah Bengkulu Tengah, banjir merendam empat kecamata di antaranya Talang Empat, Pondok Kubang, Karang Tinggi dan  Pondok Kelapa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: