Iring-iringan Jenazah Tjahjo Kumolo Dapat Pengawalan dari Kepolisian Sampai ke TMP Kalibata

Iring-iringan Jenazah Tjahjo Kumolo Dapat Pengawalan dari Kepolisian Sampai ke TMP Kalibata

Rekayasa lalu lintas dilakukan di kawasan Taman Makam Pahlawan Nasional Utama (TMPNU) Kalibata, Jakarta Selatan, dini hari (16/8).-m.ichsan-

JAKARTA, DISWAY.ID – Pihak Kepolisian dari Polda Metro Jaya memberikan pengawalan terhadap iring-iringan jenazah Tjahjo Kumolo dari rumah sakit ke rumah duka hingga ke pemakaman di TMP Kalibata, Jakarta Selatan, Jumat, 1 Juli 2022.

Pengawalan terhadap MenPAN-RB, Tjahjo Kumolo tersebut diberikan untuk memastikan keamanan serta kelancaran hingga proses pemakaman.

"Pasti ada pengawalan. Kita akan berikan pengamanan, pengawalan terkait keberangkatan jenazah dari Rumah Sakit ke Widya Candra (rumah dinas) sampai ke TMP itu pemakaman secara lebih aman," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol E Zulpan saat dihubungi wartawan, Jumat, 1 Juli 2022.

BACA JUGA:Inilah Inspektur Upacara di Persemayaman dan Pemakaman Tjahjo Kumolo

BACA JUGA:Putin Sampaikan Isi Pembicaraan dengan Jokowi, Ini yang Disepakati

Kombes Zulpan juga menambahkan, personelnya sudah berjaga disepanjang jalur-jalur yang akan dilalui iring-iringan jenazah Tjahjo Kumolo.

"Pihak kepolisian tentunya akan memberikan pengamanan serta pengawalan terhadap jenazah Tjahjo Kumolo dan iring-iringannya termasuk juga ditempat penguburan di TMP, anggota sudah cukup paham dan sudah kita gelar di sepanjang jalur," tambahnya.

Sementara itu, terkait proses pemakaman, Kombes Zulpan menyebut pihaknya hanya memberikan pengamanan dari lapis kedua. 

Dia juga memastikan tidak akan ada penutupan arus lalu lintas disekitar TMP Kalibata saat proses pemakaman berlangsung.

BACA JUGA:Bendera Setengah Tiang di Gerbang Utama KemenPAN-RB Penghormatan Terakhir pada Tjahjo Kumolo

BACA JUGA:Pengakuan Mengejutkan Fadli Zon Soal Menpan RB Tjahjo Kumolo, Sudah Kenal Puluhan Tahun: Seorang Pribadi...

Sekedar informasi, MenPAN-RB Tjahjo Kumolo tutup usia pada siang hari ini. Tjahjo tutup usia di Rumah Sakit Abdi Waluyo, Jakarta.

Jenazah Tjahjo dibawa ke rumah duka kemudian disalatkan di KemenPAN-RB dan akan dimakamkan di TMP Kalibata, di mana proses pemakaman direncanakan akan digelar sore nanti.

Diberitakan sebelumnya bahwa jenazah akan di bawa ke Masjid Quba yang berlokasikan di komplek Kementerian PAN RB, Senayan, Jakarta Selatan untuk disalatkan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: