Jenazah Menpan-RB Tjahjo Kumolo Dimakamkan Secara Militer di Blok Z, TMP Kalibata

Jenazah Menpan-RB Tjahjo Kumolo Dimakamkan Secara Militer di Blok Z, TMP Kalibata

Jenazah Menpan-RB Tjahjo Kumolo dimakamkan secara militer di Blok Z, TMP Kalibata pada Jumat 1 Juli 2022.-m.ichsan-

JAKARTA, DISWAY.ID – Jenazah Menpan-RB Tjahjo Kumolo dimakamkan secara militer di Blok Z, TMP Kalibata pada Jumat 1 Juli 2022.

Iringan jenazah Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Tjahjo Kumolo tiba di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan, pukul 17.07 WIB.

Jenazah Menpan-RB Tjahjo Kumolo menggunakan peti yang ditutupi dengan bendera merah putih dan dikawal oleh beberapa personel dari TNI.

BACA JUGA:Ma'ruf Amin Imami Jenazah Tjahjo Kumolo Sebelum Jalani Upacara Persemayaman

BACA JUGA:Jenazah Tjahjo Kumolo Tiba di Komplek KemenPAN-RB dengan Pengawalan dari Kepolisian

Lokasi pemakaman jenazah Menpan-RB Tjahjo Kumolo yang meruapakan politikus dari partai PDIP itu berlokasi di blok Z, TMP Kalibata. 

Sedangkan untuk upacara pemakamannya dilangsungkan secara militer dan bertindak sebagai inspektur upacara adalah Menteri Sekretaris Negara, Pratikno.

Turut hadir dalam pemakaman beberapa tokoh nasional seperti Menteri Sosial Tri Rismaharini, Jenderal TNI AM Hendropriyono, Menteri Sekretariat Negara Prakitno, politisi Deddy Sitorus, politisi Putra Nababan.

Terpantau juga Kepala BNPT Boy Rafli Amar, Menhub Budi Karya, Andi Widjajanto Gubernur Lemhanas, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, dan Ketua Umum NasDem Surya Paloh, turut menghadiri pemakaman  Menpan-RB Tjahjo Kumolo.

BACA JUGA:Bendera Setengah Tiang di Gerbang Utama KemenPAN-RB Penghormatan Terakhir pada Tjahjo Kumolo

BACA JUGA:Pengakuan Mengejutkan Fadli Zon Soal Menpan RB Tjahjo Kumolo, Sudah Kenal Puluhan Tahun: Seorang Pribadi...

Sementara itu, awak media baru diperbolehkan masuk ke lokasi pemakaman saat jenazah sudah tiba dengan dikawal oleh apparat keamanan yang ada.

Seperti diketahui, Tjahjo Kumolo mengembuskan napas terakhirnya di RS Adi Mulyo Jakarta pada Jumat 1 Juli 2022 pukul 11.00 WIB setelah menjalani perawatan intensif beberapa pekan terakhir.

Sebelum diberangkatkan ke TMP Kalibata, jenazah Tjahjo Kumolo di salatkan di Masjid Quba di kompleks Kementerian PAN-RB, Senayan, Jakarta Selatan yang di imami oleh Wakil Presiden Indonesia Ma'ruf Amin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: