Kenang Almarhum Tjahjo Kumolo, Kabasarnas Ungkap Rasa Kagetnya Saat Pertama Kali Bertemu

Kenang Almarhum Tjahjo Kumolo, Kabasarnas Ungkap Rasa Kagetnya Saat Pertama Kali Bertemu

Kenang almarhum Tjahjo Kumolo Kabasarnas ungkap rasa kagetnya saat pertama kali bertemu karena almarhum tampak sangat humanis. -intam afrida rafni-

JAKARTA, DISWAY.ID – Berbagai kenangan disampaikan oleh keraban dan rekan Tjahjo Kumolo yang meninggal dunia pada Jumat, 1 Juli 2022.

Salah satunya adalah Marsekal Madya TNI Henri Alfiandi saat menceritakan pertemuan dengan mantan KemenPAN-RB tersebut.

Kenang almarhum Tjahjo Kumolo, Kabasarnas ungkap rasa kagetnya saat pertama kali bertemu karena almarhum tampak sangat humanis. 

BACA JUGA:Pelaku Gunakan Atribut Polisi Tusuk IRT Hingga Berlumuran Darah Ditangkap, Kepolisian Dalami Status Tersangka

BACA JUGA:IMOS Kembali Hadir November Mendatang, Selain Motor Baru dan Konsep Ada Kontes Modifikasi Juga

"Saat berkenalan pertama kali dan bertemu, beliau seperti sudah mengenal orang jadi humanisnya itu yang menganggap kita sudah kenal lama dengan beliau," kata Hendri Alfiandi di Halaman kantor KemenPAN-RB, Jumat, 1 Juli 2022.

Kepala Basarnas ini merasa kaget dengan karakter yang dimiliki oleh almarhum Tjahjo Kumolo yang merupakan seorang tokoh dengan figur yang besar. 

"Saya sendiri juga merasa kaget, kita baru kenalan, saya waktu itu kenal beliau karena figur  beliau, sedangkan saya waktu itu masih perwira muda," jelasnya. 

Sebagai Kepala Basarnas, dirinya pernah beberapa kali bertemu dengan Tjahjo. Selama pertemuannya, ia sering kali mengusulkan terkait perkembangan Basarnas. 

BACA JUGA:Tak Terima Fabio Quartararo Dijatuhi Pinalti Manajer Yamaha Naik Banding, Lin Jarvis Ungkap Hal Ini

BACA JUGA:Sosok Tjahjo Kumolo di Lingkungan KemenPAN-RB, ‘Seperti Ayah Kami Sendiri’

Meskipun usulannya bertentangan dengan keinginan pengembangan organisasi, beliau masih tetap mengahargai masukan tersebut. 

"Namun beliau sangat bisa memahami dan menerima usulan kita dan diberi jalan untuk bisa terus Basarnas mengembangkan diri," ujarnya. 

Tjahjo Kumolo yang saat itu menjabat sebagai MenPAN-RB sering sekali memberikan peluang kepada Basarnas untuk mengembangkan lembaga tersebut. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: