Ini Biodata Singkat Erni Guntarti Sosok 'Perempuan Istimewa' Menteri Tjahjo Kumolo Semasa Hidup

Ini Biodata Singkat Erni Guntarti Sosok 'Perempuan Istimewa' Menteri Tjahjo Kumolo Semasa Hidup

dr. Erni Guntarti Tjahjo Kumolo dalam acara pisah sambut penasihat Kementerian PANRB, di Jakarta, Kamis 14 November 2019-Menpan-disway.id

JAKARTA, DISWAY.ID - Tjahjo Kumolo memang sudah wafat, namun sisi lain dari mantan Menteri PAN-RB itu pun banyak yang dicari. Salah satunya perempuan yang dekat dengan almarhum.  

Salah satu yang bikin penasaran adalah Erni Guntarti. Perempuan yang paling dekat dengan Tjahjo Kumolo. Maklum dia adalah istrinya. 

Selain istri Tjahjo Kumolo, nitizin juga mencari soal agama Tjahjo Kumolo, sampai-sampai apakah benar Tjahjo Kumolo adalah mualaf.

BACA JUGA:Berikut Ini Keputusan Terbaru SKB 3 Menteri tentang Cuti Bersama Idul Adha dan Libur Nasional Tahun 2022  

Nah berikut ini kita ulas sedikit siapa Erni Guntarti berikut latar belakang keluarga Tjahjo yang dikenal sebagai politisi PDI Perjuangan.

Seperti kita ketahui, Tjahjo Kumolo wafat pada Jumat 1 Juli 2022. Sebelum wafat dirinya mendapatkan perawatan intensif di rumah sakit Mardi Waluyo.

Tjahjo Kumolo bukan orang sembarangan, selain menduduki Menpan RB, Tjahjo Kumolo juga sempat duduk sebagai Menteri Dalam Negeri pada 27 Oktober 2014 hingga 20 Oktober 2019 di era pemerintahan Presiden Joko Widodo. 

Selanjutnya pria kelahiran 1 Desember 1957, Surakarta, Jawa Tengah, dipercara sebagai Menpan RB sejak 23 Oktober 2019 pada Kabinet Indonesia Maju. Menariknya Tjahjo Kumolo pun sempat dipercaya Megawati Soekarno Putri sebagai Sekjen PDIP 2010-2015 tepatnya sebelum eranya Hasto Kristiyanto.

BACA JUGA:Sosok Tjahjo Kumolo di Lingkungan KemenPAN-RB, ‘Seperti Ayah Kami Sendiri’ 

Tjahjo Kumolo juga sempat duduk sebagai Pelaksana Tugas (Plt.) Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) pada 1 Oktober 2019 hingga 20 Oktober 2019.

Tjahjo Kumolo juga dikenal sosok yang ramah, dekat dengan masyarakat dan kerap membagikan informasi ke wartawan khususnya hal-hal yang informatif. 

Wajar pula jika Tjahjo Kumolo tetap mendapatkan kepercayaan di hati Presiden Jokowi karena kesabaran, keuletan dan dedikasinya.

Tentu tak hanya soal penilaian dari Presiden, Tjahjo sempat didapuk sebagai sosok Tak hanya di situ, penilaian yang sama baiknya datang pula dari Lembaga Klimatologi Politik (LKP).

BACA JUGA:Jenazah Menpan-RB Tjahjo Kumolo Dimakamkan Secara Militer di Blok Z, TMP Kalibata

Sumber: