Tak Terima Fabio Quartararo Dijatuhi Pinalti Manajer Yamaha Naik Banding, Lin Jarvis Ungkap Hal Ini

Tak Terima Fabio Quartararo Dijatuhi Pinalti Manajer Yamaha Naik Banding, Lin Jarvis Ungkap Hal Ini

Akibat pinalti yang dijatuhi terhadap Fabio Quartararo membuat Managing Director Yamaha Racing Lin Jarvis tidak terima dan mengajukan protes.-MotoGP-

Tim Monster Energy Yamaha MotoGP mengakui bahwa balapan Aleix Espargaro menjadi korban atas kecelakaan yang terjadi pada Quartararo, namun dampaknya dari kecelakaan tersebut berupa dugaan.

BACA JUGA:Ulangi Aksinya Dua Pria Babak Belur Kepergok Curi Motor oleh Warga

BACA JUGA:Rusia Kembali Bombardir Snake Island Setelah Tarik Pasukanya Akhir Juni Lalu

Tim Monster Energy Yamaha MotoGP juga merasa bahwa FIM MotoGP Stewards mengukur tingkat keparahan insiden balapan dengan standar subjektif yang tidak konsisten.

Pernyataan dari Yamaha ini juga mengatakan bahwa Stewards mengambil keputusan hanya berdasarkan asumsi yang mengatakan bahwa pembalap akan mengalami cidera karena kesalahan Quartararo. 

Selaain itu keputusan ini juga tidak sebanding seperti yang yang terjadi pada Takaaki Nakagami yang mengakibatkan Alex Rins dan Francesco Bagnaia di Barcelona, tidak dapat mengikuti balapan karena pergelangan tangannya patah.

Jarvis juga mengungkapkan bahwa Yamaha ingin mengajukan banding atas keputusan penalti, baik di Assen and the Court of Arbitration for Sport (CAS) meskipun hal ini belum sempat dilakukan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: