Pakai Kode, Geng Motor Saling Tantang di Live Instagram

Pakai Kode, Geng Motor Saling Tantang di Live Instagram

Tangkapan layar live instagram geng motor Cirebon -Radar Cirebon -

CIREBON, DISWAY.ID, Geng Motor di CIREBON viral di sosial media. Mereka saling tantang dengan live melalui instagram, Minggu dini hari (20/03/2022). 

Sejumlah akun geng motor di Cirebon sempat melakukan live Instagram, yang kemudian ditantang oleh kelompok lainnya untuk tawuran. Mereka menggunakan berbagai kode untuk mengelabui.

Kode-kode yang terpantau digunakan geng motor di Cirebon diantaranya R. Kemudian COD. Juga ada yang menuliskan “Ambil Paket” yang maknanya kurang lebih sama.

Mereka juga menunjukkan video celurit dan beberapa senjata tajam lainnya, saat saling tantang tersebut. Namun, hingga kini belum diketahui apakah terjadi tawuran atau tidak.

Namun, dari nama akunnya mereka menyebut dirinya berasal dari wilayah barat Kabupaten Cirebon.

Salah satu akun yang melakukan live Instagram langsung memasang tulisan R yang diduga sebagai tanda mencari lawan. Kemudian ditanggapi oleh akun kelompok lainnya.

“Miras campur boba yang katanya R keras. Sabilah dicoba,” tulis salah satu akun tersebut.

Ketika akun itu sedang live, langsung ditanggapi oleh akun lainya. “Ayo COD bawain semua aliansi lu. Mau liat gimana dempetnya wkwkwk,” tulis akun lainnya, mengomentari.

Sejumlah kode sering digunakan akun geng motor untuk saling menantan tawuran lewat media sosial. Atau sering dikenal dengan konten.

Beberapa kode tersebut memang tidak dipahami masyarakat, tetapi sering digunakan oleh para geng motor pelaku tawuran konten.

Misalnya kode R, yang diartikan sebagai tanda tantangan. Yang biasanya dibalas lewat inbox direct message Instagram, oleh kelompok yang menjadi lawannya.

“R besar, DM aja,” tulis salah satu akun geng yang diduga hendak tawuran, seperti dilihat radarcirebon.com, beberapa waktu lalu.

Dari penelusuran yang dilakukan, geng motor yang menantang tawuran konten itu berasal dari wilayah barat Kabupaten Cirebon.

Kode lain yang biasa digunakan adalah COD atau bentrok di lokasi yang sudah ditentukan. Biasanya, tawuran semacam ini diawali dari tantang menantang lewat live Instagram.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: