Tabung Gas Bocor, Jalan Gatot Subroto Diselimuti Asap Tebal

Tabung Gas Bocor, Jalan Gatot Subroto Diselimuti Asap Tebal

Penampakan Jalan Gatot Subroto Cimone Tangerang yang diselimuti asap tebal akibat gas CO2 yang bocor, Rabu 6 Juli 2022-Korlantas Polri -

TANGERANG, DISWAY.ID-Ruas Jalan Gatot Subroto, Cimone, Kota Tangerang diselimuti asap tebal pada Rabu 6 Juli 2022 pagi. 

Asap tebal tersebut diketahui berasal dari tabung gas Karbon dioksida (CO2) salah satu perusahaan yang bocor. 

Kapolsek Karawaci, Kompol Hasoloan Situmorang menuturkan, peristiwa tersebut terjadi sekira pukul 07.00 WIB.

“Iya benar ada kebocoran dari PT GAS. Jadi karena salah satu karyawan itu salah buka tutup keran, jadi yang keluar itu CO2 liquid,” jelasnya.

BACA JUGA:Truk Tangki Muatan Bahan Kimia Cair Terguling, Keluarkan Kepulan Asap

Hasoloan menuturkan, perusahaan tersebut bergerak sebagai distributor alat pemadam kebakaran yakni alat pemadam api ringan (APAR).

Akibatnya, karena ada kesalahan dalam membuka keran gas yang dilakukan salah satu karyawan yang diketahui berinisial JS, asap karbon dioksida tak dapat tertahankan. Akhirnya asap itu keluar dan menyebar ke jalanan sekitar lokasi.

Hasoloan menyebut, ketika peristiwa terjadi, lalu lintas sempat macet. Namun, hal tersebut tak berlangsung lama karena asap yang kian lama menghilang.

“Ini macet karena mengganggu pemandangan pengendara, masyarakat berjalannya berlambat. Warga sekirar juga nontonin, dari situ ada perlambatan kan,” terangnya.

Ia menjelaskan, asap hanya bertahan selama kurang lebih 1-2 menit saja dengan keadaan lalu lintas yang sudah mulai berangsur pulih kembali.

“Sudah hilang asapnya saat ini. Tim Polsek Karawaci sudah ke lokasi ya memeriksa, dan keadaan sudah kembali kondusif,” tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: