Wagub DKI Puji Keberanian Korban Pelecehan Seksual di Dalam Angkot: Luar Biasa!

Wagub DKI Puji Keberanian Korban Pelecehan Seksual di Dalam Angkot: Luar Biasa!

Pria berkacamata yang diduga raba penumpang wanita di angkot 44 dari stasiun Tebet ke arah Kuningan --

JAKARTA, DISWAY.ID - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengungkapkan rasa kagumnya kepada wanita berinisial AF yang beberapa hari yang lalu mengalami kasus pelecehan seksual.

Diketahui AF belum lama ini viral setelah videonya memperlihatkan seorang pria terduga pelaku pelecehan seksual di dalam angkot jurusan Tebet-Kuningan viral di media sosial.

Dengan adanya video itu viral, membuat Wagub DKI Ahmad Riza memberikan apresiasi yang tinggi terhadap AF karena sudah berani merekam tindakan sang pelaku.

BACA JUGA:Dr Zaidul Akbar Ungkap Keistimewaan Minum Air Kelapa Tua: Masha Allah, Ini Obat Banget!

BACA JUGA:Apakah Ada Cuti Bersama saat Idul Adha? Simak, Inilah 7 Destinasi Wisata di Jakarta

"Apa yang dilakukan oleh korban juga sudah luar biasa dengan melakukan (perekaman) video. Ini satu contoh yang perlu juga sebagai efek jera ke depan," kata Ahmad Riza, pada Kamis 7 Juli 2022.

"Peristiwa ini tetap bisa dilaporkan (ke polisi) supaya ke depan tidak lagi terjadi peristiwa yang tidak menyenangkan seperti ini," ucapnya menambahkan.

Selain itu Riza mengaku merasa prihatin terhadap korban yang sudah mendapat pelecehan seksual dari penumpang angkot yang lain.

Maka dari itu Riza memberikan imbauan agar para penumpang bisa lebih berhati-hati dimana pun berada agar kasus yang sama tidak terulang ke depannya.

"Kita prihatin atas peristiwa tersebut yang terjadi di angkot. Ke depan, yang pertama kami minta semua masyarakat untuk lebih hati-hati, apalagi duduk di dalam angkot yang mungkin jaraknya sangat dekat," pungkasnya.

BACA JUGA:Kiai Ma’ruf Khozin Tegas Melarang Menjual Daging Kurban, Seperti Ini Hukumnya

BACA JUGA:Wajib Tahu! Ini Daftar Buah-buahan yang Cocok Dijadikan Sarapan Setiap Pagi

Lebih lanjut, Riza menyebut bahwa pihaknya saat ini akan melakukan evaluasi supaya peristiwa pelecehan seksual di dalam angkutan umum tidak terulang lagi.

"Kita semua harus lebih hati-hati lagi, seluruh warga Jakarta. Nanti kami dari Pemprov akan melakukan evaluasi, mengambil langkah-langkah lebih baik lagi agar peristiwa ini tidak terjadi lagi," tutur Riza.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: