Ini 5 Tanaman Herbal Diklaim Ampuh Redakan Asam Urat, Yuk Disimak Baik-baik

Ini 5 Tanaman Herbal Diklaim Ampuh Redakan Asam Urat, Yuk Disimak Baik-baik

Tanaman Herbal yang Ampuh Redakan Asam Urat--Freepik/jcomp

JAKARTA, DISWAY.ID - Asam urat adalah jenis radang sendi yang menyebabkan rasa sakit yang mirip dengan osteoartritis.

Kadar asam urat dalam darah yang berlebihan juga akan menyebabkan pembentukan kristal di sendi hingga memicu peradangan sehingga penderita akan mengalami gejala nyeri dan bengkak pada bagian tubuh.

Selain di sendi, kristal asam urat juga bisa terbentuk di ginjal dan saluran kemih. Kondisi tersebut dapat mengganggu fungsi ginjal.

Perlu diketahui, meski disebabkan oleh tingginya kadar asam urat dalam darah (hiperurisemia), tidak semua orang dengan hiperurisemia mengalami penyakit asam urat.

BACA JUGA:Kapolsek Cakung Bereaksi Soal Insiden Pria Acungkan Pistol ke Pemotor di Jaktim, Sosoknya Baru Terbongkar

Dilansir dari Alodokter, penyakit asam urat umumnya ditandai dengan munculnya rasa nyeri yang terjadi secara tiba-tiba dan bertahan selama beberapa waktu. 

Sendi yang nyeri juga kerap mengalami kemerahan, bengkak, dan terasa panas. Bagian yang paling sering terdampak oleh asam urat adalah kaki.

Gejala-gejala tersebut biasanya hanya terjadi pada satu sendi, tetapi juga bisa terjadi pada beberapa sendi di saat yang bersamaan, misalnya di sendi dan jari-jari tangan.

Seperti dirangkum dari laman Healthline, berikut tanaman herbal yang dipercaya ampuh sebagai penurun asam urat, pada 11 Juli 2022.

BACA JUGA:Warga Grogol Petamburan Bagikan Daging Kurban Langsung ke Pintu-Pintu Rumah

1. Ceri

Menurut penelitian ceri, baik yang memiliki rasa asam, manis, warna merah, hitam, dalam bentuk ekstrak, sebagai jus, atau mentah adalah obat rumahan yang sangat populer dan berpotensi berhasil bagi banyak orang.

Buah ini dapat bekerja untuk mencegah serangan asam urat. Penelitian ini merekomendasikan tiga porsi bentuk ceri apa pun selama dua hari, yang dianggap paling efektif.

2. Cuka Sari Apel

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: