Arema FC Dihadang Borneo FC, Duel di Final Piala Presiden 2022

Arema FC Dihadang Borneo FC, Duel di Final Piala Presiden 2022

Borneo FC Sukses melaju ke Final Piala Presiden 2022.-Borneo FC -disway.id

JAKARTA, DISWAY.ID - Pertemuan antara Borneo FC dan Arema di partai puncak menjadi yang kedua kalinya setelah tahun 2017.

Borneo FC akan menantang Arema FC pada pertandingan final turnamen pramusim Piala Presiden 2022 setelah mengempaskan lawan-lawannya di empat besar, Senin 11 Juli 2022.

Pada pertandingan yang berlangsung malam hari di Stadion Segiri, Borneo FC menggasak PSS Sleman 4-0, sehingga meraih kemenangan agregat 6-0.

Sedangkan di laga sore hari di Stadion Kanjuruhan, Arema menekuk PSIS Semarang 2-1 yang membuat mereka mencatat kemenangan agregat 4-1.

BACA JUGA:27 Menit Ada Kejanggalan Vietnam vs Thailand, PSSI Protes ke AFF, Suporter Bentangkan Spanduk

Ini menjadi pertemuan kedua bagi Borneo FC dan Arema di pertandingan final Piala Presiden. Dalam pertemuan pertamanya di Stadion Pakansari pada 2017, Arema memetik kemenangan 5-1.

PSS yang berusaha mengejar defisit dua gol di pertemuan pertama, mencoba menggebrak pertahanan Borneo FC di menit awal. Namun mereka mengalami kesulitan untuk menembus pertahanan tuan rumah.

Sebaliknya, Borneo FC mampu memberi ancaman beberapa kali di pertahanan PSS. Peluang diperoleh Borneo FC lewat tendangan bebas Javlon Guseynov di menit ke-12, tetapi dapat ditepis kiper Dimas Fani Firmansyah.

Tuan rumah akhirnya bersorak kegirangan selang empat menit kemudian. Kesalahan Dimas dalam menangkap bola licin akibat hujan deras yang disundul Matheus Pato menjebol gawang PSS.

BACA JUGA:Thailand dan Vietnam Diduga 'Main Mata', Manajer Timnas Indonesia: Kalau Fairplay Kan Keduanya Saling Serang!

Menjelang babak pertama berakhir, Borneo FC menggandakan keunggulan lewat gol Stefano Lilipaly memanfaatkan umpan Sultan Samma.

Permainan Borneo FC tidak mengalami penurunan di babak kedua, meski sudah unggul agregat 4-0. Mereka justru sukses memperbesar keunggulan pada menit ke-54 melalui pemain pengganti M Sihran Amarullah.

Dominasi Borneo FC terus berlanjut, dan mereka makin menjauhi PSS lewat gol Diego Michiels yang menyambar bola liar hasil umpan Lilipaly dari sektor kanan serangan.

PSS menutup pertandingan dengan sepuluh pemain setelah Rifky Suryawan diganjar kartu kuning kedua pada menit ke-87. Borneo FC pun sukses memetik kemenangan dengan agregat 6-0.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: goal