Thailand dan Vietnam Diduga 'Main Mata', Manajer Timnas Indonesia: Kalau Fairplay Kan Keduanya Saling Serang!

Thailand dan Vietnam Diduga 'Main Mata', Manajer Timnas Indonesia: Kalau Fairplay Kan Keduanya Saling Serang!

Timnas Thailand Merayakan Lolosnya Mereka ke Babak Semifinal Piala AFF U-19 2022-@changsuek-Instagram

JAKARTA, DISWAY.ID - Manajer Timnas Indonesia U-19 Endri Erawan mendesak pihak AFF untuk segera melangsungkan investigasi dari pertandingan antara Vietnam vs Thailand di Grup A Piala AFF U-19.

Endri meminta hal itu untuk dilakukan karena adanya dugaan pengaturan skor yang justru akan lebih menguntungkan Thailand dan Vietnam.

Diketahui Thailand U-19 dan Vietnam U-19 mendapat hasil akhir imbang 1-1 di Stadion Madya, Gelora Bung Karno, Jakarta, pada Minggu 10 Juli 2022.

BACA JUGA:Perhatikan Nih! 5 Manfaat Minum teh Hangat Rutin Setiap Pagi, Bisa Cegah Kanker Juga Nih?

BACA JUGA:Shin Tae Yong Duga Vietnam dan Thailand Takut Indonesia: Mereka Tidak Fair

Meski tak menonton langsung, tetapi Endri mendapat laporan bahwa Thailand dan Vietnam sama-sama bermain seperti tidak semangat plus tidak fairplay.

Bahkan disebut bahwa Vietnam dan juga Thailand sama-sama tidak melancarkan serangan yang berbahaya.

"Saya tidak lihat langsung laga Vietnam lawan Thailand. Tapi saya dengan kabar dua tim itu tidak saling serang,” ujar Endri.

"Kalau fairplay kan keduanya harus saling cetak gol dan menyerang, tetapi itu tak kelihatan di laga tersebut, itu kabar yang saya dengar dari teman-teman di Madya," tambahnya.

BACA JUGA:Pengakuan Pelatih Vietnam U-19 Soal Hasil Imbang Vs Thailand U-19: Ini Membantu Kami...

BACA JUGA:Ambyar! Gegara Kupon Daging Kurban, Rumah Ini Alami Kebakaran

Endri berharap, apabila ditemukan kecurangan maka pihak AFF bisa mendiskualifikasi Vietnam dan Thailand dari ajang Piala AFF U-19 2022.

"Lalu saya berharap investigasi dari AFF untuk laga tersebut, kalau menurut AFF itu fair, silakan lanjut, kalau tidak fair, perlu dipertimbangkan untuk didiskualifikasi kedua tim tersebut yaitu Vietnam dan Thailand," pungkasnya.

Sebelumnya, Pelatih Kepala Timnas Indonesia Shin Tae-yong juga kecewa dengan hasil akhir dari pertandingan Vietnam dan Thailand karena dinilai tidak profesional.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: