Pengakuan Pelatih Vietnam U-19 Soal Hasil Imbang Vs Thailand U-19: Ini Membantu Kami...

Pengakuan Pelatih Vietnam U-19 Soal Hasil Imbang Vs Thailand U-19: Ini Membantu Kami...

Pelatih Vietnam U-19 Senang dengan Hasil Imbang Lawan Thailand U-19-@ajshigeki-Twitter

JAKARTA, DISWAY.ID - Pelatih Timnas U-19 Vietnam, Dinh The Nam merasa senang timnya bisa lolos ke babak semifinal Piala AFF U-19 2022.

Vitenam U-19 berhak lolos setelah menjadi juara grup karena meraih hasil imbang saat melawan Thailand U-19 di partai terakhir Grup A, Minggu 10 Juli 2022.

Dengan hasil imbang antara kedua tim itu, akhirnya justru membuat tuan rumah Indonesia gagal lolos ke babak berikutnya.

BACA JUGA:Ambyar! Gegara Kupon Daging Kurban, Rumah Ini Alami Kebakaran

BACA JUGA:Makan Gorengan Bisa Timbulkan 4 Efek Negatif Ini, Kurangi Sekarang Juga!

Dinh The Nam mengakui bahwa hasil imbang melawan Thailand U-19 menjadi salah satu faktor yang membantu timnya lolos ke semifinal.

Meski begitu, Dinh The Nam tetap merasa tidak puas dengan penampilan anak asuhnya jika dilihat secara kualitas profesional.

"Hasil imbang ini membantu kami memasuki semifinal. Namun dalam hal kualitas profesional, saya tidak terlalu puas, terutama 20-25 menit pertama," kata Dinh The Nam, dikutip dari laman RRI pada Senin, 11 Juli 2022.

Dia juga mengakui bahwa jalannya pertandingan berlangsung tidak terlalu optimal di awal, terlebih banyak yang terlihat merasa gugup.

BACA JUGA:Prakiraan BMKG Cuaca DKI Jakarta Hari Ini, 11 Juli 2022: Cuaca Sangat Mendukung

BACA JUGA:Lengkap! Jadwal Gerai SIM Keliling Hari Ini, Senin 11 Juli 2022 di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi

"Para pemain memasuki pertandingan dengan mental yang gugup, tidak bisa mengontrol permainan. Banyak operan gagal, terburu-buru," tutur Dinh The Nam.

"Setelah itu para pemain mulai menemukan ritme dan menjadi lebih stabil secara mental. Saya dan para pemain sangat senang tiba di semifinal. Mencapai semifinal, mentalitas para pemain akan lebih baik. Kami punya waktu tiga hari untuk memulihkan kondisi dan mempersiapkan tim," ucapnya menambahkan.

Sebagaimana diketahui, Timnas Indonesia gagal lolos ke semifinal Piala AFF 2022 meski menang menghadapi Myanmar yang saat ini unggul dengan skor 5-1 pada laga yang berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga, Minggu 7 Juli 2022. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: